Internasional

Jet-Jet Tempur Saudi Bantu Posisi ISIS di Anbar

Salafynews.com – Ketua Komisi Keamanan dan Pertahanan Parlemen Irak, mengecam pelanggaran zona udara negara itu oleh jet-jet tempur Arab Saudi di Provinsi al-Anbar dan kontak mereka dengan kelompok teroris ISIS.

Hakim al-Zamili juga memperingatkan dampak-dampak dari tindakan tersebut. Demikian dilaporkan IRNA, Rabu (3/6/2015) mengutip laman Alsumaria News.

Dia mengatakan bahwa Baghdad mengecam manuver jet-jet tempur Saudi dalam melanggar wilayah udara Irak di kota al-Nakhib, Provinsi al-Anbar dengan alasan keterlibatan negara itu dalam koalisi internasional anti-ISIS.

Al-Zamili sebelumnya mengabarkan bahwa dua pilot Qatar, dua pilot Saudi dan dua pilot Bahrain menjalin kontak dengan teroris ISIS dan menyerahkan dokumen seputar titik-titik kelemahan pasukan Irak kepada ISIS.

Dia juga mendesak Satuan Pertahanan Udara Irak untuk mengambil tindakan jika manuver-manuver seperti itu terulang lagi.

Amerika Serikat, Inggris dan beberapa negara Barat dan Arab adalah kelompok negara yang mendukung pembentukan dan penguatan ISIS di Suriah dan Irak. Setelah ISIS mempertontonkan kejahatan mengerikan, mereka kini mengaku memerangi ISIS dan membentuk sebuah koalisi internasional untuk menumpas kelompok tersebut.

Para pejabat Irak dan pasukan relawan rakyat berkali-kali mengabarkan tentang hubungan terselubung AS dengan ISIS dan bantuan jet-jet tempur koalisi kepada anasir-anasir teroris di Irak. AS dan sekutunya juga menjatuhkan paket bantuan senjata kepada kelompok ISIS. [AH]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: