Fokus

Jet Tempur Canggih “Maroko” Penyerang Rakyat Yaman Menghilang

Salafynews, YAMAN – Sebuah jet tempur F-16 milik angkatan bersenjata Maroko yang hilang selama misi untuk melaksanakan serangan udara terhadap Yaman, menurut angkatan militer negara Afrika.

Pesawat telah hilang sejak 6 sore waktu setempat (1500 GMT) pada hari Minggu, pernyataan militer negara Maroko yang dikutip Senin pagi oleh kantor berita MAP.

Jet tempur Maroko telah melakukan sejumlah serangan udara terhadap Yaman bekerjasama dengan Arab Saudi, yang dimulai serangan udara pada Yaman pada 26 Maret – tanpa mandat PBB – dalam upaya untuk melemahkan gerakan Ansarullah Houthi dan untuk mengembalikan kekuasaan Presiden Abd Rabbuh Mansour Hadi mantan buronan Negara Yaman, sekutu setia Riyadh.

Rezim Al Saud telah memblokir pengiriman pasokan bantuan kepada orang-orang yang dilanda perang Yaman, dan  sangat ditentang oleh lembaga bantuan Internasional.

Menurut angka PBB terbaru, kampanye militer Saudi sejauh ini merenggut lebih dari 1.400 nyawa orang dan melukai 6.000 orang, kira-kira setengah dari mereka warga sipil. (lh)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Yaman Serahkan Jasad Pilot Maroko ke Palang Merah Internasional | Salafy News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: