Internasional

Jet Tempur Canggih Saudi Gempur Bandara Najran

Salafynews.com, NAJRAN Jet tempur Saudi menggempur Bandara di bagian selatan kota Najran setelah gerakan oposisi negara itu, ‘Ahrar al-Najran’ mengambil kendali Bandara tersebut dalam sebuah pertempuran sengit.

Pasukan Ahrar al-Najran, gerakan oposisi Saudi yang mendeklarasikan kemerdekaannya dan mengatakan akan bergabung dengan pasukan Yaman dalam perang melawan Riyadh bulan lalu itu menyerang Bandara tersebut dan mengambil kendali penuh setelah berhasil menewaskan 30 tentara Saudi dan membuat puluhan lainnya mengalami luka-luka.

Jet Tempur Canggih Saudi

Jet Tempur Canggih Saudi

Menyusul kekalahan para prajuritnya, jet-jet tempur Saudi kini dikerahkan untuk membombardir Bandara Najran dan area sekitarnya begitu pula beberapa desa di Najran. Abu Jahad, anggota senior Ahrar al-Najran mengatakan bahwa pertempuran antara gerakannya dan tentara Saudi masih berlangsung di sekitar Bandara.

Pada hari Selasa sebelumnya, Ahrar al-Najran mengumumkan bahwa para prajuritnya dibantu pasukan suku telah berhasi menembak jatuh helikopter militer milik pasukan Saudi di bagian selatan negara Arab tersebut.

Gerakan oposisi Saudi itu menyatakan bahwa pihaknya telah berhasil menembak jatuh helikopter tentara Saudi dengan bantuan pasukan suku setempat. Ahrah al-Najran mengatakan bahwa sistem pertahanan udaranya berhasil menembak helikopter Saudi sewaktu dalam misi patroli. Baca Ahrar al-Najran Tembak Jatuh Helikopter Saudi

Pasukan suku-suku Yaman dan para aktifis di wilayah Najran  membentuk gerakan politik dan militer yang menentang Saudi, yang diberi nama “Ahrar al-Najran” setelah seminggu sebelumnya mendeklarasikan diri lepas dari Saudi Arabia dan bergabung dengan Yaman dalam perang melawan Riyadh. Baca Gerakan Rakyat Anti Kerajaan Saudi Mulai Bermunculan

Aktifis dan anggota gerakan yang baru itu, Abu Bakr Abi Ahmad al-Salami, mengatakan kepada FNA, bahwa semua suku di wilayah itu adalah anggota Gerakan Ahrar al-Najran. (SFA/LM/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: