Nasional

Jokowi Minta Kepada Syeikh Al-Azhar untuk Bantu Sebarkan Islam Moderat Kepada Rakyat Indonesia

22 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi membahas berbagai hal dalam pertemuan dengan Grand Syeikh Al-Azhar Ahmed Muhammad El Tayeb di Istana. Salah satu yang dibahas yakni tentang ajaran Islam yang moderat dan rahmatan lil alamin. (Baca: Serukan Persatuan Islam Hadapi Sektarianisme, Grand Syeikh Al-Azhar Kunjungi Indonesia)

“Secara khusus Bapak Presiden sampaikan kepada Syeikh untuk dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat muslim di Indonesia dalam kunjungan ini dan seterusnya dapat membimbing mahasiswa Indonesia di Mesir di bawah Al Azhar kembali sebarkan paham Islam moderat, jauh dari ekstremisme, Islam yang Rahmatan Lil Alamin,” kata Utusan Khusus Presiden Alwi Shihab usai mendanpingi Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (22/2/2016).

Sekitar 3.500 mahasiswa Indonesia menuntut ilmu di Universitas Al Azhar Mesir. Oleh karena itu Jokowi juga mengucapkan rasa terima kasih. Presiden Jokowi juga menjanjikan akan melakukan kunjungan balasan ke Mesir. Sebelumnya Presiden Mesir Al Sisi juga sudah bertemu Jokowi di Istana Merdeka.

Dalam pertemuan ini Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Al Azhar yang ikut serta menyelenggarakan pendidikan bagi pelajar Indonesia dan negara lain. Wamenlu AM Fachir yang juga mendampingi Presiden menyampaikan, Al Azhar telah menyelenggarakan pendidikan Islam yang moderat.

“Tadi Presiden sampaikan selamat datang dan ucapan terima kasih kesediaan beliau menerima undangan pemerintah Indonesia untuk berkunjung dan beliau antara lain akan lakukan kunjungan ke perguruan tinggi dan terima Honoris Causa di UIN Malang,” kata Fachir. (SFA)

Sumber: Detik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: