Amerika

Jokowi Minta Para Anak Muda Kreatif Mau Pulang dan Majukan Indonesia

18 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada anak-anak muda Indonesia yang berada di luar negeri, khususnya Amerika Serikat, mau pulang untuk mengembangkan usaha di tanah air demi kemajuan bangsa dan Negara.

“Jangan ragu, mau pulang, pulang saja,” kata Presiden Jokowi saat bertemu dengan Diaspora Indonesia, di Auditorium Palace Fine Arts, San Fransisco, AS, Selasa (16/2) malam waktu setempat.

Presiden tidak menjawab langsung mengenai kemudahan yang diberikan pemerintah terhadap orang-orang muda kreatif Indonesia di luar negeri yang akan kembali ke tanah air. Namun Presiden menegaskan, pemerintah ingin dalam waktu yang sangat cepat ini ada 1.000 technopreneurs dan developers.

Menurut Presiden Jokowi, peluang berusaha di Indonesia masih sangat terbuka luas. Ia menyebutkan, berbagai aplikasi untuk masyarakat masih dibutuhkan, seperti aplikasi perkiraan cuaca, juga aplikasi UMKM. Bahkan aplikasi untuk pasar tradisional juga diperlukan.

Untuk itu Presiden Jokowi meminta agar para technopreneurs dan developers memulai membuat aplikasi itu sebelum negara-negara lain turut membuat aplikasi yang dibutuhkan di tanah air itu. (SFA)

Sumber: Setkab.go.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: