Fokus

Jokowi: Pemerintah Serius Cegah Paham Radikal

pemerintah-serius-cegah-paham-radikal

Selasa, 22 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi tidak terlalu khawatir dengan munculnya isu tentang penjegalan terhadap pemerintah. Ia mengatakan, pemerintahan saat ini adalah merupakan produk dari demokrasi yang sesuai dengan konstitusi. “Saya biasa-biasa saja,” ucapnya di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa, 22 November 2016. (Baca: Jokowi Bertemu Surya Paloh di Istana)

Presiden Joko Widodo menyatakan hal yang perlu dilakukan saat ini adalah melakukan pertemuan dengan para tokoh nasional serta berkonsolidasi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (POLRI). Hal itu, ucap dia, agar masyarakat merasa tenang.

Pagi tadi, Jokowi melanjutkan pertemuan dengan pemimpin partai politik. Kali ini giliran Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang menyambangi Istana Merdeka. Keduanya menggelar sarapan bersama di beranda Istana. (Baca: Pengamat UGM: Ada Blok Elite Politik Lemahkan Kekuasaan Pemerintahan Jokowi-JK)

Dalam pertemuan itu, Jokowi kembali menegaskan, pemerintah serius mencegah perkembangan paham radikal. Menurut dia, segala kebijakan pemerintah dan legislatif mesti bermuara ke ideologi Pancasila. “Pemerintah bertekad dengan seluruh kekuatan mencegah tumbuhnya radikalisme,” ujar Presiden.

Surya Paloh menuturkan, bila ada kelompok yang ingin menjatuhkan pemerintah yang sah, semua komponen bangsa mesti melawan. Ia mengatakan mengamankan negara bukan hanya kewajiban aparat keamanan. “Konstitusi harus ditegakkan,” ucapnya. (Baca: Jokowi-Prabowo Kompak Jaga NKRI dan Pancasila)

Sebagai pemimpin parpol, upaya nyata yang bisa dilakukan Surya Paloh ialah meyakinkan semua pihak agar terus memperkuat semangat persatuan. Ia pun mempertanyakan motif rencana unjuk rasa yang akan digelar awal Desember nanti. “Apa yang lebih hebat daripada itu (demonstrasi). Kalau tidak ada yang lebih hebat, untuk apa demo,” ujarnya. (SFA)

Sumber: Tempo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: