Nasional

Jokowi Rapat Koordinasi dengan Pangdam dan Kapolda Jelang Pilkada Serentak 2017

Senin, 24 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Hari ini Presiden Jokowi memimpin rapat koordinasi dengan para Panglima Komando Daerah Militer dan Kepala Kepolisian Daerah di Istana Negara, Senin (24/10) siang. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan dalam rapat koordinasi tersebut, Jokowi meminta Polri dan TNI menjaga stabilitas keamanan Pilkada yang akan berlangsung pada 2017 mendatang.

“Salah satu unsur penting, jaga stabilitas keamanan,” ujar Tito dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (24/10).

Jokowi Bersama Petinggi TNI dan Polri

Dalam menjalankan perintah Jokowi, Tito mengaku akan mengoptimalkan kinerja seluruh jajaran Polri dari pusat hingga daerah. Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga siap berkoordinasi dengan seluruh stakeholder untuk menjaga stabilitas prosesi Pilkada.

Presiden Jokowi Rapat Koordinasi Jelang Pilkada

Tito memastikan Polri berada pada posisi netral dalam puncak Pilkada yang berlangsung 15 Februari 2017.

“Polri netral untuk memelihara keamanan dan memelihara kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat),” ujarnya.

Menghindari adanya konflik selama Pilkada, Tito mengimbau agar seluruh masyarakat menghindari pertikaian. Namun, lanjut dia, bila ditemukan pelanggaran hukum, Tito memastikan akan menyelesaikan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku.

“Tentu kita harus jaga sama-sama, kami Polri komitmen jaga kamtimbas bersama stakeholder lainnya,” ujar dia.

Di lokasi yang sama, Panglima TNI Gatot Nurmantyo mengatakan TNI siap membantu Polri dalam menjaga stabilitas keamanan Pilkada. Gatot meminta seluruh jajaran TNI untuk mengerahkan pasukan dan kekuatan untuk mengawal Pilkada.

“Ini komitmen saya mulai dari Sabang sampai Merauke, semua Pangdam saya perintahkan untuk siaga semua, jangan ragu-ragu kerahkan semua kekuatan untuk pulihkan apabila ada konflik,” kata Gatot. (SFA/Merdeka)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: