Nasional

Jokowi Terima KartuNU Kehormatan dari PBNU

31 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA  – Hari ini Kamis 31 Maret 2016 mungkin adalah hari yang bersejarah bagi Presiden Jokowi. Pada hari ini beliau resmi mendapat kartu anggota kehormatan NU, yang langsung diserahkan oleh ketua umum PBNU KH Said Aqil Siradj kepada Presiden Jokowi di Istana Merdeka, disaksikan Rais Aam NU KH Ma’ruf Amin.

Kartu itu berwarna gelap lengkap dengan foto Presiden Jokowi dan lambang PBNU. Hasib menjelaskan, Presiden Jokowi menerima dengan baik kartu anggota NU tersebut.

Kartanu Jokowi

“(Presiden Jokowi) sebagai anggota kehormatan. Ya bagian dari NU,” terangnya.

Politisi PKB lainnya Helmy Faisal mengatakan “Ya berarti itu kedekatan Jokowi dengan PBNU,” ucap Helmy.

Pemberian kartu anggota kehormatan kepada Presiden Jokowi menandai momentum sekaligus penegasan komitmen presiden untuk selalu bersama-sama NU melawan setiap gerakan ekstrem dan intoleran wahabi yang belakangan semakian marak pasca reformasi 1998.

Gerakan wahabi sendiri selama 10 tahun terakhir seolah mendapat angin segar sehingga tumbuh menggurita dan mulai mengancam keutuhan NKRI melalui orasi-orasi provokatif mereka serta aksi aksi teror yang dilakukan oleh pendukung gerakan yang dikreasikan oleh Muhammad bin Abdul Wahab Al-Najedi tersebut.

Semoga dengan diangkatnya Presiden Jokowi menjadi warga kehormatan NU pemerintah akan semakin tegas menindak setiap aksi ekstrem dan fundamentalis, termasuk yang dilakukan oleh fansboy wahabi. Amin.  (SFA)

Sumber: Singindo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: