Asia

Jubir Kemenlu China; AS Perlu Tinggalkan Mentalitas Perang Dingin

Salafynews.com, BEIJING – Juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying mengatakan pada Jum’at (3/7) kemarin bahwa AS perlu meninggalkan mentalitas Perang Dingin, dan berusaha menjalin hubungan negara besar tipe baru China-AS berdasarkan kesepakatan yang telah dicapai oleh pemimpin kedua negara.

hua chunying

Hua Chunying

Chunying menyatakan bahwa China merasa tidak puas dan menentang laporan AS yang melontarkan ancaman terhadap China. Hal ini dikatakannya saat menjawab pertanyaan wartawan mengenai Laporan Strategi Militer Negara yang diumumkan AS belum lama ini.
Departemen Luar Negeri Amerika pada hari Kamis, 27 Juni 2015 menerbitkan sebuah laporan mengenai China yang merupakan bagian dari laporan tahunan yang diminta Kongres tentang keadaan hak asasi di seluruh dunia selama tahun 2014.

Laporan setebal 148 halaman mengenai China itu menggarisbawahi berbagai isu antara lain pemenjaraan aktivis dan pengecam pemerintah, penindasan golongan etnis minoritas, sensor oleh negara, serta korupsi yang merajalela dalam tubuh Partai Komunis.
Menanggapi hal itu, China juga mengeluarkan laporan balasan yang mengatakan “Amerika dihantui oleh senjata seiring banyaknya terjadi kejahatan dengan kekerasan yang mengancam hak-hak sipil warga”. (SFA/LM/CRI)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: