Fokus

Jubir Pasukan Rakyat Irak; Amerika Sama Sekali Tak Bisa Dipercaya

Salafynews.com, BAGHDAD – Seorang juru bicara Pasukan rakyat Irak menyatakan bahwa koalisi pimpinan AS yang dibentuk untuk melawan ISIS di negara mereka sama sekali tidak tulus dan dapat dipercaya.

“Pasukan perlawanan Irak tidak percaya koalisi internasional yang dipimpin oleh AS,” ungkap Hassan Abdul Hadi, Juru Bicara Bataliton Seyed al-Shohada Irak, kepada FNA, Minggu (25/10).

Abdul Hadi menegaskan bahwa pasukan rakyat Irak khawatir jet-jet tempur AS itu dengan sengaja akan menyerang posisi mereka dengan dalih salah informasi atau mengklaim telah melakukannya sebagai akibat dari kesalahan. (Baca Rusia Berhasil “Telanjangi” AS Di Panggung Dunia)

Mengenai operasi militer pasukan rakyat melawan teroris Takfiri ISIS, Abdol Hadi mengatakan, “Pertempuran melawan ISIS masih terus berlangsung di dua front yang berbeda. Termasuk salah satunya di kota Mosul.”

Abdol Hadi mengatakan bahwa pasukan Irak kini siap untuk meluncurkan operasi militer secara besar-besaran terhadap ISIS di Mosul, Fallujah dan Ramadi. (Baca AS Dibalik Jatuhnya Ramadi ke Tangan ISIS)

Pada awal tahun ini, seorang penasihat senior untuk Organisasi Badr di Irak, juga telah mengumumkan bahwa organisasinya akan mengekspos dokumen yang mengungkapkan bahwa pasukan koalisi pimpinan AS telah membantu kelompok teroris ISIL.

“Organisasi Badr tidak akan ragu-ragu untuk mengungkapkan dokumen serta bukti-bukti yang menunjukkan bantuan pasokan (bahan makanan dan persenjataan) untuk ISIS dari pasukan koalisi,” ungkap Karim al- Nouri kepada FNA. (SFA/LM/FNA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: