Amerika

Jumlah Siswa Tunawisma di Amerika Membludak

Salafynews.com, WASHINGTON DC – Jumlah siswa tunawisama di sekolah-sekolah umum AS telah mencapai rekor tertinggi di tahun ajaran 2013-2014. Hal ini diperoleh dari data Departemen Pendidikan AS. (Baca Pertumbuhan Gaji “Mandek”, Warga Amerika Berhenti Cari Kerja)

Tunawisma di Amerika Membludak

The Washington Post melaporkan pada hari Selasa (15/9) kemarin, bahwa data tersebut menunjukkan jumlah 1,36 juta siswa, dua kali lipat lebih banyak dari jumlah yang diperoleh di tahun 2008 ketika terjadi resesi Ekonomi.

“Satu hal yang kita perlu catat sewaktu terjadinya resesi adalah bahwa, keluarga muda dan anak-anak adalah mereka yang pertama kali jatuh miskin,” ungkap Bruce Lesley, presiden dari sebuah kelompok advokasi, First Focus Campaign for Children. Menurutnya, meski yang terkena dampak pertama kali, namun  anak-anak ini justru yang terakhir yang berusaha dipulihkan, sementara akibat resesi yang membuat mereka kehilangan rumah adalah hal yang sangat buruk untuk anak-anak. (Baca Guncangan Ekonomi China Bikin AS Deg-Degan, Kenapa?)

Sejumlah lebih dari 310.000 atau 23 persen dari keseluruhan jumlah siswa tunawisma, tercatat di negara bagian dengan jumlah penduduk terpadat yaitu, California, diikuti New York, Texas, Florida, Illinois, Michigan, Georgia, Washington, Kentucky dan Missouri. (Baca Saatnya Akhiri Hegemoni Dolar)

Sonya Shpilyuk, seorang guru bahasa Inggris di Watkins Mill High School di Montgomery County, Maryland menjelaskan bahwa hal yang mengkhawatirkan bagi anak anak yang bermasalah dengan tempat tinggal adalah tidak hanya karena mereka tidak memiliki rumah, namun hal lainnya juga, yaitu batin yang selalu merasa seperti “pecundang” dan hal ini dapat terlihat dari ekspresi wajah anak-anak tersebut. Ini disebabkan karena mereka selalu dalam keadaan lelah, lapar dan yang lebih parah lagi serta menimbulkan depresi bagi anak-anak ini adalah, mereka tidak tahu kemana mereka harus pergi sepuang sekolah, karena tak punya rumah. (SFA/PTV/LM)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: