Amerika

Jurnalis AS: Separuh Senjata Amerika Jatuh Ke Tangan Teroris Jabhah Al-Nusra

23 Maret 2016,

SALAFYNEWS.COM, AMERIKA – Sebuah laporan baru-baru ini sejumlah sumber dari media Amerika Serikat dan Turki yang mengungkapkan bahwa ada sekitar sepuluh ribu personil bersenjata di Suriah yang bekerja di bawah komando Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat, menurut keterangan yang disampaikan oleh seorang jurnalis AS Jeffrey Goldberg dalam sebuah artikel yang berjudul “Doktrin Obama” dan terdapat sejumlah informasi yang juga menunjukkan bahwa 50 persen dari senjata AS yang dikirim oleh Amerika Serikat kepada kelompok yang disebut kelompok “oposisi moderat Suriah” telah jatuh ke tangan kelompok Jabhah Al-Nusrah yang memiliki keterkaitan erat dengan kelompok teroris Al-Qaeda, dikutip dari almaalomah (21/03).

Laporan itu menambahkan bahwa “informasi yang dibocorkan oleh para pemimpin faksi-faksi oposisi menegaskan bahwa sebagian besar dukungan AS termasuk senjata kualitatif berakhir di tangan kelompok teroris Jabhah Al-Nusrah, sebuah kelompok yang oleh Amerika Serikat dimaskukkan dalam daftar terorisme sejak tahun 2012”.

Ia melanjutkan bahwa “bocornya sejumlah informasi tersebut datang dari faksi oposisi dari sejumlah tokoh yang diperhitungkan di Turki, hal itu merupakan sinyal dari faksi tersebut untuk merespon terhadap pemerintahan Presiden Obama yang menolak proyek Turki di utara kota Aleppo Suriah”.

Penegasan terhadap sejumlah informasi tersebut datang dari tokoh yang memiliki hubungan sangat dekat dengan intelijen Turki, ia disebut Mohamed Ayman Aboul-Tout alias Abul-Abbas al-Shami, sosok yang memainkan peran dalam pendirian gerakan “Ahrar al-Sham”.

Shami mengatakan bahwa “kelompok Jabhah Al-Nusrah telah mengambil 50 persen dari apa-apa yang diambil oleh faksi yang disebut Al-Jays Al-Hurr dari Amerika Serikat dan yang lainnya” ia menambahkan bahwa “Amerika Serikat telah menyadari hal itu”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: