Eropa

Jurnalis Turki Bersumpah Beberkan Kejahatan Ihsanoglu di Pengadilan

3 Maret 2016

ANKARA, SALAFYNEWS.COM – Seorang wartawan terkenal Turki, Jean Dundar yang juga kepala redaksi surat kabar oposisi “Gmehoriet”, menghadapi hukuman penjara seumur hidup atas tuduhan “spionase”. Dia berjanji akan “mengekspos kejahatan negara” dihadapan pengadilan, sementara keputusan hukuman atasnya dijadwalkan pada akhir bulan Maret ini.

Saat konferensi perss, Rabu (02/03) di Istanbul, Dundar mengatakan “sesi pertama yang diperuntukkan untuk mendengarkan pernyataan yang akan saya sampaikan saat berlangsungnya persidangan pada 25 Maret nanti (di Istanbul) akan bongkar semua kejahatan negara dan pada kesempatan itu saya tidak akan membela diri, saya tetap akan mengungkap seluruh kejahatan negara”.

Ia menambahkan dengan nada sinis “jika Anda benar-benar seorang jurnalis di Turki, maka masuk penjara adalah bagian dari karir Anda!”.

Dia juga menegaskan “kami adalah wartawan dan kami tidak bertugas untuk melayani negara. Kewajiban kami adalah memberikan informasi kepada publik tentang tindakan ilegal pemerintah”, ia juga mencela “suasana ketakutan di kalangan wartawan lahir di masa rezim Recep Tayyip Erdogan”. [Sfa]

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: OTORITER.. Erdogan Matikan Kebebasan Pers Dan Demokrasi Di Turki | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: