Internasional

Juru Bicara ISIS Abu Mohammad al-Adnani Terluka di Anbar

8 Januari 2016

BAGHDAD, SALAFYNEWS.COM – Stasiun televisi Irak, Kamis (07/01) mengutip sumber militer yang menyebutkan bahwa Abu Mohammad Al-Adnani, juru bicara organisasi ISIS terluka akibat serangan udara di provinsi Anbar.

Beberapa laporan juga menguatkan kebenaran akan berita cederanya Al-Adnani akibat serangan udara di wilayah Barwana.

Sementara itu, Dewan Provinsi Anbar menyebutkan bahwa Al-Adnani tewas selama pertempuran di kabupaten Haditha baru-baru ini.

Seorang juru bicara untuk Dewan, Eid Ammash Karbouli “informasi yang kami peroleh dari  pasukan keamanan, menyebutkan bahwa juru bicara organisasi ISIS Abu Mohammad al-Adnani tewas di provinsi Anbar.”

Sementara itu, dari pihak tentara Irak mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “kami memiliki beberapa laporan yang menguatkan bahwa Abu Mohammad al-Adnani terluka dalam serangan udara di provinsi Anbar.”

Pernyataan itu juga menyebutkan bahwa “teroris bernama Abu Mohammad Al-Adnani yang merupakan juru bicara ISIS terluka akibat pemboman oleh angatan udara koalisi di daerah Barawanah. Kemudian ia dievakuasi ke daerah yang dirahasiakan beberapa hari yang lalu karena mengalami pendarahan serius dan kekurangan darah. Setelah itu, ia dipindah lagi ke salah satu sarang organisasi teroris di Mosul, di bawah perlindungan keamanan yang begitu ketat, dan kini keberadaannya dirahasiakan.”

Brookings Institution menyebutkan bahwa Al-Adnani berkewarganegaraan Suriah berasal dari daerah Idlib, ia menyatakan kesetiaan kepada Al-Qaeda lebih dari 10 tahun yang lalu, ia juga pernah dipenjarakan oleh pasukan AS di Irak di masa lalu. [Sfa/AS/RT]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: