Internasional

Kalah di Mosul, ISIS Bakar Sumur-sumur Minyak Irak

Rabu, 09 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Organisasi teroris ISIS telah membakar sumur minyak di daerah Hamam al-Alil di selatan Mosul sebelum mereka melarikan diri, dan terlihat kepulan asap hitam menutupi langit bersamaan dengan kemajuan pergerakan tentara Irak. (Baca: Dewan Nineveh Temukan 14 Juta Bom yang di Tanam ISIS di Mosul)

Saluran televisi “Fields” melaporkan bahwa organisasi teroris ISIS menargetkan sumur-sumur minyak ini dengan roket berat untuk membuat kerusakan besar terhadapnya.

Organisasi teroris ISIS telah menerapkan politik “bumi hangus” lebih dari sekali selama pertempuran terakhir di Mosul yang dimulai sejak 3 minggu lalu, sebelumnya mereka membakar ladang minyak Irak di al-Mishraq selatan kota Mosul, seperti dilansir Arabic.Sputniknews (08/11). (Baca: Kalah di Mosul, ISIS Sebarkan Berita Hoax Kematian PM Irak)

Organisasi teroris ISIS menguasai ladang, sumur-sumur minyak, dan pipa-pipa minyak di Mosul, ISIS sengaja merampok dan mengekspor hasil minyak Irak ke rekening mereka. (Baca: Kemenangan di Mosul Berkat Rakyat Irak Tak Gubris Isu SARA dan Sektarian)

Setelah kemajuan pasukan Irak dalam pertempuran Mosul dan menyusutnya jumlah anggota-anggota teroris akibat kemajuan pergerakan pasukan Irak ini, organisasi teroris terpaksa berlindung di balik bom-bom mobil mereka dan aksi-aksi penembakan untuk menghindari konfrontasi langsung dengan pasukan Irak. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: