Internasional

Kalah di Mosul, ISIS Sebarkan Berita Hoax Kematian PM Irak

isis-irak

Senin, 07 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSUL – Reporter surat kabar Arabic.SputnikNews (05/11) di Irak, mengutip dari sumber lokal di Mosul pada Sabtu malam (05/11), melaporkan bahwa organisasi teroris ISIS menyuarakan takbir di seluruh markas-markas mereka di Nineveh dan Huwaija, serta mengklaim bahwa Perdana Menteri Irak, Haidar al-Abadi telah tewas di tangan mereka dan mereka mendapatkan kembali markas-markas penting mereka yang telah direbut oleh tentara Irak sebelumnya. (Baca: Pasukan Anti Teroris Irak Umumkan Kepung ISIS di Mosul)

Sumber itu menjelaskan pada sabtu malam (05/11) bahwa para orator-orator ISIS mengumandangkan takbir di seluruh sisi Mosul dan mengumumkan bahwa ISIS telah berhasil membunuh Perdana Menteri Irak, Haidar al-Abadi ketika ia sedang mengunjungi pasukan-pasukan Iraq yang berperang di garis terdepan dalam operasi pembebasan Niniveh dari ISIS.

Sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, juga menyebutkan bahwa para orator ISIS menyebarkan berita-berita palsu kepada warga sipil, mereka menyebutkan, “bahwa organisasi ISIS telah memperoleh kembali wilayah Qayyarah di selatan Mosul, dan menguasai Shirqat di provinsi Salahaddin di utara Baghdad setelah sebelumnya dikuasai pasukan Irak. (Baca: Dihajar Tentara Irak, Abu Bakr Baghdadi Lari Tunggang-Langgang dari Mosul)

Anggota ISIS menyuarakan takbir ketika terjadi serangan udara, dan isu-isu yang disebarkan teroris ISIS mengenai penguasaan kembali ISIS atas wilayah-wilayah di Mosul yang bertujuan untuk menutupi kerugian-kerugian mereka yang sangat besar akibat kemajuan pasukan Irak sejak 17 Oktober lalu, dalam operasi “Qodimun Ya Nineveh” untuk membebaskan provinsi tersebut dan juga markas-markas militer dari cengkeraman ISIS.

Isu yang sama juga disebarkan ISIS di wilayah Huwaija provinsi Kirkuk, sebelah utara Baghdad, ungkap sumber tersebut. (Baca: Dihajar Tentara Irak, Para Pemimpin Teroris ISIS Mosul Melarikan Diri ke Saudi)

Perlu diingat bahwa pasukan Irak menyerbu teroris ISIS dari wilayah bagian kiri dan terus maju dan mengambil alih kontrol di Qayyarah dan menguasai Shirqat. Ketika Perdana Menteri Irak sekaligus Jenderal Panglima Angkatan Bersenjata Irak, Haidar al-Abadi tiba di Erbil, ibukota Kurdistan ia disambut oleh Presiden Kurdistan yakni Massoud Barzani. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: