Internasional

KALAH TELAK! ISIS Bakar Rumah Sakit Umum di Fallujah Saat Kabur

Minggu, 19 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, FALLUJAH – Badan anti-terorisme di Irak, Sabtu (18/06), mengumumkan bahwa kelompok teroris ISIS telah membakar sebagian besar Rumah Sakit Umum di Fallujah saat mereka mencoba kabur dari kota.

Menurut Badan itu mengatakan dalam sebuah pernyataan singkatnya bahwa “kelompok teroris ISIS membakar sebagian besar Rumah Sakit Umum Fallujah selama pelariannya”. (Baca: GILA! Teroris ISIS Gorok Leher Kedua Orang Tuanya dengan Pisau)

Pasukan Irak telah menguasai penuh pusat kota Fallujah, Jumat (17/06), kemudian mereka mengambil inisiatif untuk membersihkan beberapa pos-pos yang tersisa dan membebaskannya dari tangan para elemen ISIS.

Sementara itu Kepala polisi federal Irak, Raed Shakir Jawdat, mengumumkan ditemukannya tiga penjara milik kelompok teroris ISIS di pusat Fallujah, 24 jam setelah keberhasilan operasi pembebasan oleh pasukan Irak. (Baca: Donald Trump: Tindakan AS di Irak, Suriah, Libya Hasilkan Radikalisme dan ISIS)

Jawdat mengatakan kepada kantor berita “Alsumaria News”, bahwa pasukan polisi federal berhasil menemukan gedung pengadilan Khilafah Syariah milik ISIS di daerah Hay Nazal di pusat Fallujah.

Ia menambahkan bahwa “gedung pengadilan ISIS itu berisi tiga penjara yang biasa digunakan untuk menyiksa para tahanan, ketiga-tiganya kosong dari para tahanan”. (SFA)

Sumber: Arabic.SputknikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: