Internasional

Kamp Abyadh di Anbar “Bebas” dari ISIS

Sabtu, 30 April 2016,

SALAFYNEWS.COM, IRAK – Kamp Al-Abyadh yang dekat dengan jembatan Bzabz di Sungai Efrat kini telah menjadi tempat yang aman bagi ribuan pengungsi yang datang dari provinsi Anbar Irak yang menjadi tempat berlangsungnya pertempuran sengit melawan kelompok teroris ISIS.

Al-Abyadh merupakan kamp pengungsi pertama setelah kelompok teroris ISIS memegang kontrol beberapa daerah di Anbar, pada tahun 2015 ada sekitar 1.500 pengungsi dari Ramadi, kamp dengan 1000 tenda itu di fasilitasi dengan tandon pemurnian air. (Baca: Karena Tentara Irak Sukses Bebaskan Ramadi Para Pemimpin ISIS Bertikai)

Namun, pengungsi di kamp tersebut masih mengeluhkan tentang kurangnya makanan dan distribusi jatah makanan yang tidak adil serta kecilnya ukuran  tenda bagi banyak keluarga pengungsi.

Terlepas dari kondisi sulit dan buruknya layanan di kamp, para pengungsi lebih memilih untuk tidak kembali ke rumah mereka, dimana pertempuran masih berlangsung disana, Arabic.rt.com (27/04) memberitakan. (Baca: Terungkap Skandal Pasokan Senjata AS Kepada ISIS di Irak dan Suriah)

Menurut Organisasi Migrasi Internasional, jumlah pengungsi di Irak berjumlah sekitar 3,4 juta, sementara 43 persen dari mereka berada di provinsi Anbar akibat pertempuran antara pasukan Irak dan kelompok teroris ISIS di berbagai wilayah provinsi itu. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: