Australia

Kampus Skotlandia Cabut Gelar Donald Trump, Petisi ‘Trump” Dilarang Masuk Inggris

10 Desember 2015,

SALAFYNEWS.COM, SKOTLANDIA – Pemerintah Skotlandia mencabut gelar Doktor Kehormatan dan gelar Duta Besar Bisnis dari Donald Trump, capres terkemuka dari Partai Republik untuk tahun 2016, setelah dalam kampanye kepresidenannya menyampaikan seruan untuk mengharamkan orang yang beragama Islam hidup di Amerika Serikat. (Baca Gedung Putih: Donald Trump Tak Layak Jadi Presiden Amerika)

Selain itu, lebih dari 258 ribu orang menandatangani petisi, Rabu malam (9/12), yang berisikan larangan bagi Donald Trump untuk memasuki Inggris, bersamaan dengan terus meningkatnya reaksi keras terhadap pernyataan miliarder Amerika itu yang ibunya adalah seorang berkebangsaan Skotlandia dan memiliki dua lapangan golf di Skotlandia.

Seorang juru bicara pemerintah Skotlandia menyebutkan bahwa “pernyataan yang baru-baru ini dibuat oleh Mr Trump, menunjukkan bahwa ia tidak lagi cocok untuk membawa gelar Duta Besar Bisnis untuk Skotlandia”, yang diberikan kepadanya pada tahun 2006. Trump, Selasa (8/12), ingin menutup perbatasan AS bagi orang yang beragama Islam, dengan mengatakan “sampai kita dapat mengidentifikasi dan memahami masalah ini.” (Baca Hebat, Foto Selfie Novanto Dengan Trump Habiskan 3,7 Milyar)

Robert Gordon University di Aberdeen, mengumumkan pencabutan gelar doktor kehormatan di bidang administrasi bisnis yang telah diberikan kepada Trump pada tahun 2010 akibat pernyataannya rasisme, universitas itu mengatakan “Dia (Trump) sama sekali tidak cocok memiliki gelar doktor dari universitas karena dia tak punya etika dan tidak tahu nilai-nilai kemanusiaan, menurut Robert Gordon University”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: