Nasional

Kampus Unisma Malang Kebakaran Diduga Akibat Korsleting Listrik

Rabu, 22 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, MALANG – Kebakaran melanda kampus Universitas Islam (UNISMA) Malang pukul 19.00 wib, Rabu (22/6/2016). Dugaan sementara kebakaran disebabkan konsleting listrik di bagian salah satu bangunan di kompleks perguruan tinggi di Jalan MT Haryono, itu.

Dari keterangan yang dihimpun detikcom, kebakaran melahap gedung Al-Hanafi, yang banyak terdapat buku serta tumpukan kertas di gedung sebelah barat kampus.

Lima mobil PMK dari Pemkot Malang datang ke lokasi untuk menjinakkan si jago merah. Api diduga berasal dari lantai dasar dengan cepat merembet hingga ke lantai tiga, hingga seluruh ruangan hangus terbakar api.

Upaya petugas PMK memadamkan api membuahkan hasil, tidak berselang lama kobaran api bisa dipadamkan. Bersama aparat kepolisian, petugas merangsek masuk ke dalam ruangan untuk menyelidiki adanya titik api.

Kebakaran ini langsung menarik perhatian Rektor Unisma Maskuri. Dirinya datang melihat langsung salah satu gedung yang terbakar. Dia menduga, api berasal dari arus pendek pada panel listrik di lantai dasar. Namun pihaknya akan menyerahkan penyelidikan sepenuhnya kepada aparat kepolisian.

“Penyebab pastinya, kami serahkan kepada kepolisian,” ujar Maskuri kepada wartawan di lokasi kebakaran.

Maskuri menambahkan, lokasi kebakaran sedianya digunakan untuk ruang ujian besok pagi. Kendati terkena dampak kebakaran, dirinya menyakini beberapa ruang bisa digunakan. “Mungkin nanti dibersihkan dari sisa-sisa kebakaran,” tambah dia.

Dia menyebutkan, setidaknya ada 8 ruangan biasa dimanfaatkan untuk perkuliahan di gedung berlantai tiga tersebut. Namun, beberapa ruangan terhindar dari dampak kobaran api. “Nanti dikoordinasikan agar bisa digunakan (ruangan tidak terbakar),” sebut dia. Aparat kepolisian belum dapat dikonfirmasi mengenai hasil olah TKP di lokasi kebakaran. (SFA)

Sumber: DetikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: