Internasional

Kanselir Jerman ‘Angela Merkel’: Rusia yang dapat Selesaikan Krisis Suriah

Salafynews.com, BERLIN – Kanselir Jerman, Angela Merkel mengatakan bahwa negaranya dan negara-negara Eropa lainnya memerlukan Rusia untuk menemukan solusi bagi krisis Suriah yang kini masih berlangsung.

Pernyataan itu dibuat Markel pada hari Sabtu (12/9) kemarin sebelum adanya pertemuan para Menteri Luar Negeri antara Jerman, Rusia, Perancis dan Ukraina di Berlin yang bertujuan untuk membicarakan krisis Ukraina, sebagaimana dilaporkan Reuters. (Baca Ikhwanul Muslimin dan Teroris Ahrar Syam Dibalik Konflik Suriah)

Penyelesaian Krisis Suriah

Menteri luar negeri, Frank-Walter Steinmer juga melakukan perbincangan yang cukup lama dengan mitranya, Sergei Lavrov, mengenai masalah Rusia di sela-sela pertemuan dimana mereka berdua sepakat mengenai pemberian dukungan politik secara penuh kepada rencana utusan khusus PBB untuk Suriah, Staffan de Mistura untuk mendirikan kelompok kontak Suriah. (Baca Lavrov ; Rusia Cegah Skenario Libya di Suriah)

Pada tanggal 29 Juli lalu, de Mistura mengundang pihak-pihak yang bertikai di Suriah untuk mengambil bagian dalam apa yang ia sebut sebagai “, diskusi tematik melalui kelompok kerja intra-Suriah yang paralel atau simultan,” untuk mengatasi berbagai masalah termasuk politik, konstitusi, militer, dan masalah keamanan, dalam pernyataanya kepada Dewan Keamanan, ia menambahkan bahwa “sebuah inisiatif internasional akan memerlukan dukungan dari grup kontak tersebut.” (Baca Putin: Rusia Selalu Dukung Pemimpin dan Warga Suriah)

Pada hari Jumat, Lavrov telah menyerukan kerjasama militer dengan AS untuk mencegah “insiden yang tidak diinginkan” seperti apa yang telah dilakukan dalam latihan angkatan laut di lepas pantai Suriah. Ia juga menambahkan bahwa Moskow akan terus mempersenjatai pemerintah Suriah dalam memerangi teroris Takfiri ISIS, dan mendesak negara-negara lain untuk mengambil langkah serupa serta membantu Damaskus dalam pertempuran melawan Terorisme, karena dampaknya akan membahayakan terhadap negara-negara Eropa dan sekitarnya. (Baca PBB : Kekuatan Asing Sponsori Konflik Suriah dan Terorisme)

Suriah telah menghadapi berbagai kekejaman dari para milisi dukungan asing semenjak 2011. Kekerasan juga telah memaksa lebih dari empat juta warga Suriah mengungsi ke negara-negara tetangga, termasuk Yordania dan Lebanon. Menurut angka PBB, lebih dari 7,2 juta penduduk lainnya telah terlantar, ISIS hingga saat ini masih menguasai beberapa wilayah di di Irak, Suriah, dan Libya. (SFA/LM/PTV)

4 Comments

4 Comments

  1. Pingback: Rusia Luncurkan Latihan Perang Terbesar 2015 | SalafyNews

  2. Pingback: Menlu Rusia Sergie Lavrov: Angkatan Darat Suriah Pasukan Terkuat Lawan ISIS dan Terorisme | Arrahmah News

  3. Pingback: Rusia Bangkit Kembali Sebagai Negara Super Power | Arrahmah News

  4. Pingback: Kanselir Jerman: Mustahil Hadapi Ancaman Dunia Sendirian – VOA ISLAM NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: