Nasional

Kantor Pemkab Gresik Digeledah Tipikor Polda Jatim Terkait Kasus Smelting

Rabu, 22 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, GRESIK – Tim penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polda Jawa Timur (Jatim) melakukan penggeledahan di Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Rabu (23/06/2016).

Tim yang dipimpin seorang berpangkat AKBP ini tiba di kantor Pemkab Gresik pada pukul 12.30 WIB. Tim penyidik Tipikor Polda Jatim langsung menuju ke ruangan Bagian Umum.

Selama kurang lebih 30 menit, tim mulai menanyakan sesuatu. Selanjutnya, tim Tipikor Polda diarahkan ke ruangan Asisten Sekda Pemkab Gresik.

Di ruangan itu, tim yang beranggotakan 10 orang itu melakukan penggeledahan berkas yang disimpan di rak. Kabag Hukum Pemkab Gresik, Edi Hadi Siswoyo juga turut mendampingi tim penyidik bersama Asisten Pemerintahan, Tursilo Harijogi.

Selama 1 jam lebih tim penyidik Tipikor Polda Jatim memeriksa arsip-arsip yang disimpan di ruangan Asisten Pemkab Gresik. Saat ini, sebagian tim penyidik juga masuk ke ruangan Sekretariat Daerah (Sekda) Pemkab Gresik.

Tim penyidik Tipikor Polda Jatim tidak banyak berkomentar terkait dengan penggeledahan ini. Malahan sejumlah anggota tim penyidik Tipikor Polda Jatim masih bungkam saat ditanya terkait dengan penggeledahan ini.

“Silakan tanya ke komandan saja. Saya cuma anggota menjalankan tugas,” tutur salah satu anggota tim penyidik Tipikor Polda Jatim yang enggan disebut namanya.

Namun, menurut Asisten I Pemkab Gresik Tursilowanto, penggeledahan yang dilakukan penyidik Tipikor Polda Jatim terkait kasus dugaan korupsi retribusi pelabuhan Smelting. (SFA)

Sumber: Berita Gresik

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: