Internasional

Kantor Waqaf Sunni Iraq Seru Umat Islam Dukung Operasi Pembebasan Kota Fallujah

Rabu, 25 Mei 2016

SALAFYNEWS.COM, BAGHDAD  –  Kepala kantor Waqaf (Fatwa mazhab) Sunni, Abdul Latif Al-Hamim, Senin (23/05), mengumumkan dukungan kantor waqaf terhadap pasukan keamanan gabungan (Tentara Iraq, Hasyd Say’bi, Pejuang Kurdi)  dalam operasi pembebasan kota Fallujah dari cengkeraman kelompok teroris ISIS, ia menyeru warga untuk berada dalam posisi yang sama dengan  pasukan keamanan dan pasukan Al-Hashd Al-Sya’bi selama operasi berlangsung. (Baca: RESMI! Abadi Umumkan Operasi Militer Pembebasan Fallujah dari ISIS Dimulai)

Abdul Latif mengatakan “Kantor Waqaf Sunni mendukung pasukan gabungan dengan semua bagiannya dalam operasi pembebasan Fallujah dari kelompok teroris ISIS”.

Al-Hamim menyatakan “kami menyeru orang-orang kami di Fallujah dan Anbar serta seluruh Irak agar mereka mendukung dan berdiri di belakang pejuang yang gagah berani dengan semua formasinya dalam memerangi terorisme, hendaknya mereka tidak memperhatikan suara-suara yang mengecilkan nyali”. (Baca: Distrik Al-Karmah, Daerah Pertama yang Dibebaskan Oleh Pasukan Iraq di Fallujah)

Pasukan keamanan dan pasukan Al-Hashd Al-Sya’bi telah berhasil membebaskan daerah Al-Makhazin dan area luas wilayah Shihabi, selain itu mereka juga berhasil memasuki daerah Nuaimiya untuk merengsek ke daerah Hay Shuhada, Serangan dilakukan beberapa jam setelah Perdana Menteri dan Panglima Angkatan Bersenjata, Jenderal Haider al-Abadi, mengumumkan dimulainya operasi pembebasan Fallujah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: