Amerika

Kapal Induk AS “Theodore Roosevelt” Akan Ditarik Mundur Dari Teluk Persia

Salafynews.com, WASHINGTON DC – Angkatan Laut AS mengumumkan bahwa kapal perang USS Theodore Roosevelt akan meninggalkan Teluk Persia musim gugur ini.  Jika benar hal itu terjadi, maka hal itu akan menjadi yang pertama kalinya Pentagon tidak memiliki kapal perang di wilayah tersebut sejak tahun 2007.

Kapal Induk AS Theodore Roosevelt

Adm John Richardson, calon pimpinan Angkatan Laut pilihan Presiden Barack Obama, pada hari Kamis(30/7) mengatakan bahwa jeda waktu dua bulan yang direncanakan untuk menarik mundur  kapal induk bisa itu sendiri bisa menimbulkan masalah tersendiri dalam perang melawan kelompok teroris ISIS.

“Tanpa Kapal Induk itu, akan ada penurunan dalam kemampuan kami di sana,” kata Richardson Komite Angkatan Bersenjata Senat.

USS Theodore Roosevelt tidak akan berada di Timur Tengah selama dua bulan.

Kapal Induk itu telah meluncurkan serangan terhadap target ISIS itu di Irak dan Suriah sejak tahun lalu.

Strategi kampanye udara Obama untuk “menjatuhkan dan  menghancurkan” teroris ISIS banyak  menuai kritik dari beberapa pejabat Amerika.

Kritik itu menyoroti terus ditambahnya  pasukan tempur AS di tanah Irak.

Para pejabat itu mengatakan bahwa keberhasilan kelompok teroris itu adalah tanda bahwa strategi Obama untuk mengalahkan jaringan teror itu telah gagal.

Teroris ISIS, yang awalnya dilatih oleh CIA di Yordania pada tahun 2012 untuk mengacaukan pemerintah Suriah, terlibat dalam kejahatan terhadap kemanusiaan di wilayah yang berada di bawah kendali mereka. (SFA/LM/PTV)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: