Asia

Kapal Induk Nuklir AS Akan Ambil Bagian Latihan Militer di Semenanjung Korea

Senin, 12 September 2016

SALAFYNEWS.COM, SEOUL – Amerika Serikat (AS) dan Korea Selatan (Korsel) berencana akan menggelar latihan perang gabungan di Semenanjung Korea pada pertengahan Oktober mendatang. Dalam kesempatan itu, sebuah kapal induk nuklir AS akan ambil bagian dalam latihan tersebut.

“USS Ronald Reagan akan ambil bagian dalam latihan maritim gabungan antara AS dan militer Korsel yang akan dilaksanakan di laut barat dan selatan,” kata seorang pejabat militer Korsel kepada kantor berita Yonhap seperti dikutip dari Sputniknews, Minggu (11/9/2016).

Kapal induk kelas Nimizt itu akan dikerahkan ke laut Kuning dan Selatan pada 10-15 Oktober mendatang. Ini adalah bagian dari kelompok aksi militer AS yang berbasis di Jepang dan kapal induk hanya akan dikerahkan di wilayah tersebut.

Militer AS dan Korsel dikabarkan akan fokus pada latihan serangan gabungan pada kepemimpinan dan aset militer Korea Utara (Korut). Hal ini dilakukan setelah Pyongyang mengkonfirmasi uji coba nuklir untuk kedua kalinya pada tahun ini.

Korut sendiri berulang kali menyuarakan kemarahannya terhadap latihan perang yang digambarkan media Korsel sebagai pertunjukkan kekuatan untuk memperingatkan Pyongyang. Korut menilai, latihan perang tersebut adalah modus untuk melakukan serangan peremptive terhadap mereka. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: