Headline News

Kapal Iran Arahkan Senjatanya ke Heliokpter AS di Selat Hormuz

Rabu, 30 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Pejabat Militer Iran mengatakan pada hari selasa (29/11) bahwa kehadiran militer AS di wilayah Teluk adalah bahaya utama yang memicu konflik di wilayah kawasan. (Baca: Peringatan Keras Iran Untuk Kapal AS Yang Lalu-lalang Di Teluk Persia)

Pejabat Iran mengatakan dalam sebuah pernyataan yang dilontarkan dalam menanggapi pernyataan Washington, bahwa sebuah kapal Iran tengah mengarahkan senjatanya ke arah helikopter AS di selat Hormuz yang strategis. Dua pejabat AS mengatakan pada hari senin (28/11) kepada kantor berita “Reuters” bahwa kapal kecil milik Garda Revolusi Iran mengarahkan senjata mereka ke arah helikopter  “MH-60” milik Angkatan Laut AS ketika berada di sekitar 0,8 km dari kapal milik Iran di wilayah perairan setempat. (Baca: Kapal Iran Nyaris Tabrak Kapal AS)

Dua pejabat AS menggambarkan tindakan Iran ini sebagai tindakan “provokatif”.

Kantor berita Iran “Tasnim” mengutip dari seorang pejabat Iran yang tidak ingin disebutkan namanya yang tergabung dalam Garda Revolusi Iran bahwa, “semua orang tahu bahwa masalah mendasar di wilayah Teluk adalah kehadiran militer AS”.

Pejabat Iran ini juga menambahkan bahwa semua kapal dari semua negara berlayar melalui selat Hormuz, dimana 40% dari hasil produksi minyak diangkut melalu jalur laut tanpa masalah, dan hal ini menunjukkan secara jelas bahwa AS adalah satu-satunya pihak yang mengeluh dan mengkritik dengan mengarahkan tuduhan-tuduhan palsu terhadap Iran. (Baca: Inilah Rahasia Kenapa Amerika Takut Sama Iran)

Pejabat Iran menyebutkan bahwa tindakan Amerika ini sebagai tindakan yang tidak benar dan tidak profesional, namun ia tidak menyinggung masalah pengarahan senjata dari kapal Iran terhadap helikopter AS, seperti dilansir oleh situs Arabic.SputnikNews (29/11).

Ada banyak kejadian serupa yang terjadi di wilayah Teluk tahun ini. Sebagaimana pada bulan September, kapal patroli milik Angkatan Laut Amerika telah berubah arah setelah kapal cepat Iran mendekatinya dengan jarak 90 meter. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: