Nasional

Kapolri: Ledakan di Mal Alam Sutera dari Bom Rakitan

Salafynews.com, JAKARTA –  Kepala Polri Jenderal Pol Badrodin Haiti memastikan bahwa ledakan yang terjadi di toilet pria Mal Alam Sutera, Tangerang, Kamis (9/7/2015) kemarin, berasal dari bom rakitan.

“Sudah diselidiki oleh tim Puslabfor, memang itu bom rakitan,” ujar Badrodin di ruangan Rupatama, Kompleks Mabes Polri, Jumat (10/7/2015).

Menurut Badrodin, unsur penyebab ledakan sedikit sehingga efek ledakan pun tidak terlalu besar.

Tim Inafis Mabes Polri datangi tempat terjadinya ledakan di salah satu toilet pria di Mal Alam Sutera, Tangerang, Kamis (9/7/2015) malam.

Tim Inafis Mabes Polri datangi tempat terjadinya ledakan di salah satu toilet pria di Mal Alam Sutera, Tangerang, Kamis (9/7/2015) malam.

Badrodin menambahkan bahwa bahan-bahan yang terkandung dalam bom rakitan tersebut bisa didapatkan di pasaran. “Tapi, racikannya memang harus pas sehingga itu bisa efektif,” ujar dia.

Atas temuan tersebut, Badrodin mengatakan bahwa pihaknya tengah memburu pelaku pengeboman itu. Langkah awal penyelidikan akan dimulai dari pemeriksaan rekaman CCTV mal.

“Mudah-mudahan kunci pengungkapan kasus ini ada di rekaman CCTV itu. Yang jelas, ini tantangan Polri untuk mengungkapnya,” ujar Badrodin.

Sebelumnya, ledakan berkekuatan rendah terjadi di salah satu toilet pria di lantai dasar Mal Alam Sutera, Tangerang, Kamis siang. Salah satu petugas kebersihan mal mengatakan, ledakan berasal dari dalam salah satu bilik toilet. Kepulan asap muncul dari sumber ledakan.

Tidak ada korban jiwa dalam ledakan itu. Kerugian hanya diakibatkan dari rusaknya kaca pintu toilet. Polisi dua kali melakukan olah tempat kejadian perkara. Pertama, beberapa saat seusai kejadian dan yang kedua dilaksanakan pada Jumat pagi. (SFA/MM)

Source: Megapolitan.kompas.com

1 Comment

1 Comment

  1. wababi sisapi

    July 11, 2015 at 11:55 am

    Pelakunya pasti dari kalangan salafi wahabi, yakin deh….entar syiah yg dituduh, kita tunggu aja fitnah dari kaum salafi wahabi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: