Nasional

Kapolri Perintahkan Kapolda Metro Tangkap Semua Pengroyok Polisi di GBK

Minggu, 26 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Liga sepakbola beberapa waktu lalu sempat dibekukan oleh pemerintah, dan para fans teriak-teriak dan tidak terima, tetapi saat pembekuannya sudah dicabut dan kompetisi kembali berjalan mereka membuat onar dan lakukan tindakan tak pantas, yang menyebabkan satu orang polisi hingga saat ini kritis .

Oleh karena itu Kapolri Jenderal Badrodin Haiti memerintahkan kepada Kapolda Metro Jaya untuk menangkap semua pelaku pengeroyokan terhadap petugas kepolisian di Gelora Bung Karno. Kapolri menegaskan, meskipun ada pelaku yang di bawah umur, tetap harus ditangkap.

“Siapa pun yang bersalah harus ditindak. Tadi pagi sudah saya sampaikan arahan kepada Kapolda Metro, silahkan yang di gambar itu yang memukul, semua tangkap semua. Tidak ada alasan,” kata Badrodin di Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (26/6/2016).

Ada kemungkinan, beberapa pelaku masih di bawah umur. Namun Kapolri tidak mempermasalahkan, meskipun ada yang di bawah umur, tetap harus ditangkap dan diproses secara hukum.

“Namanya pelaku kejahatan itu, mau di bawah umur itu ya diproses. Memang perlakuannya berbeda, penerapan hukumnya berbeda,” jelasnya.

Badrodin meminta, agar kelompok suporter bisa membina para anggotanya. Jangan sampai kejadian rusuh yang didalangi suporter bola menjadi semacam ‘ciri khas’ sepakbola Indonesia.

“Semua diminta kesadaran semua pihak, tak hanya aparat keamanan saja, tetapi juga pengurus suporter harus ikut bertanggungjawab dan membina dan mengurus suporter itu,” tegas Badrodin.

Sementara itu, Polda Metro Jaya telah menangkap enam orang yang diduga melakukan pengeroyokan terhadap Brigadir Hanafi. Hanafi saat ini dalam kondisi kritis setelah diserang suporter bola saat pertandingan Persija kontra Sriwijaya di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Salah satu pelaku yang ditangkap bernama Jamal alias Oboy. Diduga Jamal, menjadi pelaku utama yang menyebabkan Brigadir Hanafi terluka parah dan kini dirawat di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. (SFA)

Sumber: DetikNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: