Fokus

Kapolri Tentang Bom Samarinda, 5 Pelaku Sudah Ditangkap

kapolri-dan-jokowi

Senin, 14 November 2016,

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Kepolisian Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang pasca terjadinya serangan bom molotov di depan Gereja Oikumene, Samarinda, Kalimantan Timur pada Minggu kemarin. Dia menegaskan bahwa pelaku pelemparan bom dan jaringannya sudah diketahui. (Baca: Pelaku Bom Molotov Samarinda dari Jaringan Teror Lama di Indonesia)

“Ini kan sudah ketahuan pelakunya. Jaringannya sudah diketahui. Ada lima orang lagi sudah ditangkap. Ini sedang dikembangkan,” kata Tito kepada wartawan usai upacara HUT ke-71 Korps Brimob di lapangan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat (14/11/2016).

Menurut Tito, pelaku bom ini merupakan pelaku lama yang diduga terlibat dalam kasus bom di Serpong dan bom buku. “Jadi dia sekarang bergabung dengan JAT (Jamaah Anshorut Tauhid),” kata dia.

Target pelaku bom Samarinda, kata Tito, adalah menimbulkan kekacauan. Masyarakat pun diminta tenang karena pelaku dan jaringannya sudah diketahui. (Baca: Denny Siregar: “Lone Wolf” Beraksi di Samarinda)

“Saya minta masyarakat tenang. Karena ini pelaku lama sudah diketahui jaringannya. Sudah ada lima lagi yang ditangkap. Nanti kita kembangkan terus,” kata Tito.

Pelempar bom molotov berinisial J yang berhasil ditangkap warga sebelumnya merupakan mantan narapidana kasus teroris bom Puspitek Tangerang dan bom buku di Jakarta. Pelaku ke lokasi dengan menggunakan motor yang ternyata milik temannya. (SFA/DetikNews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: