Internasional

Kara Musthapa: Saudi Gagal Total di Yaman

Salafynews.com – Press TV telah mewawancarai Daniel Pipes, direktur Forum Timur Tengah, di New York, dan Hafsa Kara-Mustapha, wartawan dan analis politik dari London, untuk membicarakan kembalinya Arab Saudi dari serangan udara di Yaman.

Kara-Mustapha mengatakan Arab Saudi telah “gagal di semua bidang,” karena Saudi ingin mengembalikan kekuatan untuk buronan mantan Presiden Abd Rabbuh Mansur Al-Hadi serta untuk menghentikan kemajuan Houthi ‘, tetapi kerajaan belum mampu mencapai salah satu dari tujuan tersebut meskipun melancarkan agresi militer.

Serangan Saudi pada hari Rabu adalah upaya untuk menyelamatkan muka setelah kegagalan mereka di Yaman, dia menambahkan bahwa hasil dari agresi Saudi adalah pelanggaran besar hak asasi manusia dan kejahatan perang terhadap Yaman dengan dukungan pemerintah Barat yaitu Amerika Serikat.

Pipes mengatakan, “bagaimanapun Saudi telah panik setelah menyaksikan kemajuan baru oleh Pejuang Houthi. Dengan demikian, mereka bergegas untuk memulai serangan udara terhadap Yaman, karena Arab Saudi tidak siap untuk suatu operasi militer terhadap negara lain baik dalam hal taktik dan kebijakan. ” (jb)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: