Eropa

KARABAKH MEMANAS, Erdogan Sebarkan Fitnah PM Rusia Emosi

10 April 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Perdana Menteri Rusia memperingatkan akan resiko dari pernyataan yang dibuat oleh Presiden Turki tentang konflik di Karabakh.

Dmitry Medvedev yang berbicara di salah satu saluran jaringan televisi Rusia pada hari Sabtu kemarin mengomentari pernyataan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang menyebutkan bahwa Rusia adalah penyebab konflik di Nagorno-Karabakh, dengan mengatakan bahwa tujuan dari tuduhan semacam itu sama halnya dengan “menuangkan minyak pada api”, ia juga menegaskan bahwa masalah itu adalah masalah serius yang butuh perhatian, dikutip dari Arabic.SputnikNews (09/04).

Pada kesempatan itu ia menambahkan bahwa ia tidak mengesampingkan akan adanya faktor eksternal yang mempengaruhi konflik tersebut, diantaranya “Faktor Turki”.

Pada tanggal 2 April 2016, Armenia dan Azerbaijan mengumumkan dimulainya kembali operasi tempur di jalur kontak antara pasukan Azerbaijan dan tentara yang melindungi Karabakh.

Sementara itu pada tanggal 5 April, presiden Rusia mengadakan pembicaraan via telepon dengan presiden Armenia dan Azerbaijan, Putin menyerukan kepada mereka untuk menghentikan peperangan. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: