Internasional

Kasus Perkosaan Beberapa Universitas Amerika Capai Level “Epidemi”

Salafynews.com, NEW YORK – Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of Adolescent Health’s June issue baru-baru ini menyebutkan, Kejahatan seksual terhadap mahasiswi di Universitas-Universitas Amerika Serikat sudah mencapai level “epidemi”. Dan intervensi demi menurunkan level tersebut darurat diperlukan.

Hampir satu dari setiap lima mahasiswi di Universitas AS melaporkan insiden perkosaan atau percobaan perkosaan di tahun awal mengikuti pendidikan.

Survey yang dilakukan dengan melibatkan sejumlah besar mahasiswi di sebuah Universitas yang tak disebut namanya di kota New York,  menemukan bahwa 19 persen dari wanita-wanita disana mengalami tindakan perkosaan baik yang dilakukan dengan kekerasan, maupun yang dilakukan saat tengah dalam kondisi tidak sadar karena pengaruh alkohol maupun obat-obatan.

Hampir dari 15 responden melaporkan perkosaan terjadi di dua semester pertama mereka memasuki masa perkuliahan..

“Jika anda bandingkan sebuah kejadian, baik secara fisik maupun psikologis lainnya, angka 15 persen adalah sangat tinggi dan tak bisa diterima,” ungkap professor Kate Carey seorang professor di bidang ilmu pengetahuan sosial dan moral di fakultas Kesehatan Publik, Universitas Brown, penulis utama studi tersebut.

“Jika, misalnya, ada 15 persen pemuda yang mematahkan kakinya di tahun pertama mereka sekolah, kita pasti akan sangat mengharapkan masyarakat untuk melakukan sesuatu demi keselamatan seluruh lingkungan,” tambahnya.

Para pelaku riset ini juga menyoroti pengalaman masa lalu mahasiswi melalui sebuah polling dan menemukan bahwa 37 persen dari wanita-wanita itu menyatakan bahwa mereka pernah di perkosa atau mengalami percobaan perkosaan di usia antar 14 sampai tahun kedua perkuliahan mereka.

Dilaporkan sekitar 5000 mahasiswi di Amerika mengalami perkosaan dengan kekerasan di tahun 2012, menurut data Departemen Pendidikan AS.

 

Sebelumnya, Departemen Kehakiman AS mencatat bahwa hanya kurang dari 5 persen korban perkosaan itu yang mau melaporkan kasus kekerasan yang menimpa mereka.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: