Afrika

Keamanan Aljazair Gagalkan Serangan Bom ISIS yang Menargetkan Mal Terbesar

Jum’at, 01 Juli 2016,

SALAFYNEWS.COM, ALJAZAIR – Badan keamanan Aljazair berhasil menggagalkan upaya serangan mematikan yang akan dilakukan oleh sejumlah militan bersenjata yang berafiliasi dengan kelompok teroris ISIS di sebuah pusat perbelanjaan di Setif, timur negara itu. (Baca: Teroris ISIS Gagal Kudeta Al-Jazair)

Menurut surat kabar Aljazair el-Shorouk, para penjahat itu berencana untuk menargetkan pusat perbelanjaan “Park Mall” di Setif, yang biasa dikunjungi oleh sekitar 40 ribu orang per hari.

Sumber itu menambahkan bahwa pemerintah Aljazair berhasil menahan delapan penjahat tersebut pada bulan lalu dalam sebuah operasi penyergapan saat mereka bepergian antara dua wilayah Jijel dan Batna. (Baca: Militer Al-Jazair Temukan Gudang Senjata Milik Teroris Al-Qaeda)

Saat pihak berwenang berhasil melumpuhkan para teroris itu ditemukan sejumlah senjata termasuk enam senapan mesin “Kalashnikov” dan  sejumlah sabuk peledak serta dua bom konvensional milik mereka.

Saat Pembukaan pusat perbelanjan terbesar ini, para militan telah merencanakannya untuk pada bulan Februari, ini salah satu mal terbesar di negeri ini, yang terdiri dari 18 lantai serta dilengkapi dan di dalamnya terdapat hotel mewah. (SFA)

Sumber: Almaalomah

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: