Eropa

Kebakaran Dekat Kamp NATO di Turki, Diduga Sabotase Anti Erdogan

Senin, 25 Juli 2016

SALAFYNEWS.COM, ANKARA – Sebuah kebakaran besar telah melanda dekat pangkalan militer NATO di barat Turki. Pihak berwenang masih menyelidiki apakah kebakaran itu tindakan sabotase atau bukan.

Api mulai terlihat pada hari Minggu malam di daerah yang mengelilingi kabupaten Sahintepe dan Mevkiinde di kota Izmir. Kebakaran ini melanda daerah hutan dan menyebar lebih dekat dengan pangkalan militer NATO, dikarenakan angin kencang.

Sebuah laporan mengatakan api telah membesar dan menyebar luas, tetapi upaya terus dilakukan untuk memadamkannya. Empat helikopter dan dua air-pembom telah terlibat dalam pemadaman api.

Beberapa daerah pemukiman dilaporkan berada di jalan api. Sebuah rumah orang tua dan taman tetangganya dilaporkan telah dilahap si jago merah, beruntung tak ada korban jiwa.

Menurut berita Turki T24, api diduga menjadi tindakan “sabotase.” Spekulasi ini terutama menguat di tengah tindakan keras Turki pada orang-orang yang dianggap terlibat dalam kudeta yang gagal baru-baru ini.

Kudeta berlangsung pada 15 Juli, dengan faksi militer Turki menyatakan bahwa mereka telah mengambil alih urusan negara dan Presiden Recep Tayyip Erdogan serta Perdana Menteri Binali Yildirim tidak lagi bertanggung jawab.

Kudeta itu, mengalami kegagalam dalam 24 jam, dan tindakan keras skala besar pun terjadi. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: