Fokus

Keberhasilan Pasukan Suriah Usir Teroris di Hama dan Aleppo Dalam 24 Jam

Senin, 10 Oktober 2016,

SALAFYNEWS.COM, ALEPPO – Pasukan pemerintah Suriah dan pasukan sekutu telah membersihkan militan dari wilayah tenggara provinsi Hama, dan baru-baru ini meraih kemenangan dalam operasi anti teroris di provinsi itu.

Pasukan Suriah telah merebut kembali desa Maan dan al-Kabariya, yang diserbu oleh teroris bulan lalu, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakannya pada hari Minggu (10/10). (Baca: Perang “Menggigit” Tentara Suriah di Aleppo)

Jet tempur Suriah juga menarget beberapa posisi teroris di kota-kota lain seperti Murak dan Taybat al-Imam, Suran, dan desa Atshan serta al-Lataminah di provinsi Hama. Pada hari Sabtu (08/10), pasukan Suriah telah merebut kembali beberapa kota dan desa-desa lainnya di wilayah ini, termasuk al-Talisiya, al-Qahira dan Tel al-Usud.

Pada akhir Agustus, para militan Takfiri memulai ofensif besar di provinsi ini dan menyita sejumlah kota dan desa. (Baca: Tentara Suriah Kuasai Kamp Handarat, Utara Aleppo)

Sementara itu, tentara Suriah telah mendorong laju serangan mereka ke daerah-daerah yang dikuasai militan di Aleppo, yang telah terbagi dua sejak 2012 antara pasukan pemerintah di barat dan teroris yang didukung Barat di timur, hingga membuat Aleppo menjadi medan pertempuran garis depan. “Bentrokan sengit di darat dan serangan udara terus berlangsung sepanjang Sabtu malam, terutama di distrik Sheikh” ujar Kepala Observatorium Rami Abdel Rahman. (Baca: Robot “Abu Ja’far” Selamatkan Warga Aleppo dari Bom Cluster)

Koran berita al-Watan melaporkan bahwa serangan itu membuka jalan bagi “serangan darat yang sangat penting dan menentukan”.

Menurut kantor berita resmi Suriah SANA, seorang bayi tewas dan dua orang terluka disebabkan tembakan mortir oleh pemberontak ke wilayah yang dikuasai pemerintah. Tentara Suriah melancarkan operasi besar-besar untuk menyatukan kembali bagian barat yang dikuasai pemerintah dan bagian timur yang dipegang pemberontak. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: