Amerika

Kebijakan Politik Luar Negeri AS, Diarahkan Israel

Salafynews.com, VIRGINIA Seorang analis politik dari Virginia Amerika Serikat mengatakan bahwa kebijakan-kebijakan utama politik luar negeri Amerika Serikat diarahkan oleh kepentingan Israel dan elemen ekstremis sayap kanan di Partai Republik.

Keith Preston

Keith Preston

“Kebijakan politik luar negeri Amerika sejatinya diarahkan oleh kepentingan partisan Israel yang ada di dalam Amerika Serikat sendiri,” ungkap Keith Preston, direktur dan pimpinan redaksi AttacktheSystem.com. sebuah website yang dipersembahkan untuk mendorong revolusi melawan kebijakan politik dalam dan luar negeri AS.

“Partai Republik, setidaknya saat dihadapkan pada kebijakan poitik terkait Timur-Tengah, pada hakikatnya adalah cabang dari Partai Likud, dimana Partai itu merupakan Partai ’nasionalis’ sayap kanan Israel,” ungkap Preston dalam wawancaranya dengan PressTv di hari Minggu (12/7) kemarin.

“Di Amerika Serikat, ada tekanan besar pada pemerintahan Obama agar mau mengambil garis keras melawan Iran, dimana tekanan itu berasal dari para partisan Israel yang memiliki hak-hak politik didalam negeri Amerika Serikat dan terkoneksi langsung dengan elemen-elemen paling ekstrem di dalam politik Israel,” tambahnya.

Preston menolak ancaman dari Sekretaris AS, John Kerry yang menunjukkan siasat dirinya akan meninggalkan perundingan nuklir di Wina, dengan mengatakan bahwa pihak Amerika tidak bisa duduk berlama-lama di meja perundingan sebagaimana diucapkan Kerry dalam sebuah wawancara dengan seorang reporter di Wina, hari Jum’at lalu.

Iran dan negara-negar P5+1 hingga kini masih terlibat sebuah perundingan penting di Wina, Austria, dalam rangka mencapai kesepakatan mengenai program nuklir Teheran.

“Ada suatu tujuan bersama yang terjalin antara elit AS dan Israel untuk menciptakan kemakmuran bersama Amerika-Israel dengan memanfaatkan Timur-Tengah, dan inilah salah satu alasan diantara alasan-alasan utama mengapa AS sungguh-sungguh berusaha untuk menghabisi “pemerintahan” yang bukan “boneka Amerika” di kawasan,” tambahnya.

“Tujuan utama Amerika, atau paling tidak, tujuan utama kebijakan politik luar negeri partai sayap kanan Amerika dan Israel adalah untuk menghabisi setiap oposisi yang menentang ekspansi Israel di Timur Tengah dan oposisi yang menentang hegemoni militer dan ekonomi Amerika di Timur-Tengah,” pungkasnya.(SFA/LM/BB/PressTv)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: