Internasional

Keganasan Arab Saudi di Yaman dan Pertemuan Delegasi Ansarullah di Oman

Salafynews.com, YAMAN – Sumber pihak keamanan Yaman telah menginformasikan bahwa dalam serangan terbaru yang dilakukan oleh Arab Saudi di Provinsi Sa’dah Yaman bagian utara telah merenggut 4 warga sipil dan 5 orang lainnya mengalami luka-luka.

Puing-puing bekas serangan Saudi

Sumber tersebut telah menegaskan meninggalnya seorang laki-laki beserta istrinya dan lainnya yang mengalami luka-luka, hal tersebut disebabkan oleh serangan udara Arab Saudi di kawasan Razih dan kekejaman serangan Saudi tersebut disaksikan oleh rakyat Yaman di kawasan Baqim, daerah perbatasan Provinsi, di kawasan Sahar juga diberitakan beberapa rumah warga sipil rusak akibat serangan tersebut serta di provinsi Ma’rab juga pabrik penyedia air  menjadi target serangan.

Menurut sumber dari Yaman menyatakan bahwa korban meninggal mencapai 19 orang penduduk sipil, semuanya itu diakibatkan oleh serangan udara yang dilakukan di berbagai provinsi di Yaman. Diantara korban yang jatuh kebanyakan anak-anak dan wanita, dikabarkan diantara mereka  ada dua dokter yang meninggal karena tempat pusat kesehatan di al-hadidah juga menjadi target sasaran pemboman.

Dan mereka semua yang meninggal itu merupakan korban serangan udara yang dilakukan di Hujjah, Ta’iz, Ma’rab dan al-Baidha.

Reporter Al-Alam mengabarkan, bahwa pesawat maskapai Oman telah mendarat di Bandara Sana’a, pesawat tersebut terbang kembali membawa delegasi dari gerakan Ansarullah dan partai al-Mu’tamar al-Sya’bi ke Moscut Oman untuk membahas penghentian agresi Arab Saudi atas Yaman.

Sumber Al-Alam menyampaikan bahwa para  delegasi tersebut akan bertemu dengan delegasi PBB untuk Yaman, Ismail Walad Syeikh Ahmad melakukan pembahasan mengenai gencatan senjata dan penghentian agresi militer Arab Saudi terhadap Yaman. Menurut sumber yang ada, delegasi tersebut terdiri dari Juru bicara resmi gerakan Ansarullah, Muhammad Abdul Salam dan ketua hubungan luar negeri dalam bidang politik Husein al-Azzi juga hadir pula dalam rombongan tersebut, dan dari pihak Hizb al-Mu’tamar, Yahya David yang merupakan anggota badan Amanah Umum partai tersebut. (SFA/MM/HH/Alalam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: