Internasional

Kejar Teroris Al-Qaeda Gubernur Hadramout Larang Kendarai Motor

31 Januari 2016,

SALAFYNEWS.COM, YAMAN – Gubernur Hadramout Yaman, Mayor Jenderal Ahmed Ben Brik menetapkan, Jumat (29/01), pelarangan mengendarai sepeda motor di jalan-jalan kota provinsi selama satu bulan.

Keputusan itu datang sebagai langkah pencegahan setelah sering terjadinya insiden pembunuhan para pemimpin di badan keamanan dan militer, dimana sebagian besarnya dilakukan oleh para militan bersenjata dari anggota kelompok yang terhubung dengan al-Qaeda dengan mengendarai sepeda motor, peristiwa semacam itu sering terjadi di provinsi tersebut selama enam tahun terakhir. (Baca: Saudi Arabia dan Teroris Al- Qaeda Berkolaborasi Hancurkan Monumen Bersejarah di Yaman)

Keputusan pelarangan ini diterbitkan oleh gubernur di akun “Facebook”nya, disebutkan” dilarang mengendarai sepeda motor dan berkeliaran di jalan-jalan ibukota provinsi Hadramout “Mukalla” dan semua wilayah distrik kota di provinsi Hadramout”. (Baca: Pangeran Mohammad: Perang Usai, Asal Hadramaut Tunduk pada Kedaulatan Saudi)

Dia menjelaskan bahwa “keputusan tersebut berlaku mulai pada pukul enam Jumat malam 29 Januari 2016 selama satu bulan” ia menambahkan bahwa “telah disosialisasikan arahan demi arahan kepada seluruh anggota badan kemanan dan pasukan untuk menembak siapa saja yang melanggar peraturan tersebut”. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: