Asia

Kelompok Abu Sayyaf Culik Empat Warga Malaysia

Minggu, 3 April 2016

MALAYSIA, SALAFYNEWS.COM – Kepolisian Malaysia mengumumkan, Sabtu (02/04), bahwa empat orang etnis Tionghoa Malaysia telah diculik oleh beberapa orang yang dicurigai sebagai anggota kelompok pemberontak di Filipina di lepas pantai pulau Kalimantan.

Kapolres Geneidi Bojang mengatakan bahwa para korban tadinya berada di sebuah kapal Malaysia “Massive 6”, kemudian naik ke atas kapal tersebut delapan tersangka pembajakan pada Jumat malam, di pulau Ligitan di wilayah Sabah 1.880 kilometer sebelah timur dari Kuala Lumpur.

Geneidi menjelaskan bahwa para militan bersenjata itu meninggalkan para awak asing yang berada dalam kapal tersebut tanpa dilukai, tiga warga Myanmar dan dua dari Indonesia.

Seorang petugas kepolisian lainnya menambahkan bahwa para militan bersenjata itu memaksa empat orang yang diculik untuk naik speedboat menuju Filipina selatan, yang dikenal sebagai basis kelompok pemberontak Abu Sayyaf.

Disebutkan bahwa Abu Sayyaf saat ini menahan sejumlah sandera asing di pulau Jolo, termasuk 10 pelaut asal Indonesia yang juga diculik pekan lalu di perbatasan perairan Malaysia dan Filipina.

Kelompok terkecil namun paling bengisnya kelompok pemberontak di selatan Filipina itu terkadang membebaskan para sandera tanpa dilukai, namun setelah mereka memberikan uang tebusan. Tapi di tahun lalu, kepala seorang sandera asal Malaysia bernama Bernard Ghen Ted dipenggal oleh kelompok militan bersenjata setelah negosiasi masalah uang tebusan mengalami kegagalan. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: