Internasional

Kelompok Bersenjata Serang Polisi Mesir, 4 Orang Tewas

29 November 2015

SALAFYNEWS.COM, KAIRO – Sekelompok orang bersenjata dengan menggunakan topeng dan menaiki sepeda motor memberondongkan peluru ke sebuah kendaraan milik polisi dan menewaskan empat orang anggota polisi Mesir di sebelah selatan ibukota Kairo.

“Sekelompok orang bersenjata menembaki sebuah kendaraan milik polisi, dan membunuh petugas yang sedang berada di dalamnya. Kejadian itu terjadi di antara piramida Giza yang terkenal dan piramida Saqarra,” bunyi pernyataan Kementerian Dalam Negeri Mesir.

Namun, pihak Kemendagri Mesir hingga kini belum mengetahui kelompok bersenjata yang telah melakukan serangan tersebut, seperti dikutip dari laman Al Arabiya, Minggu (29/11/2015).

Militan Islam telah menewaskan puluhan polisi dan tentara, sebagian besar di wilayah Semenanjung Sinai, sejak militer Mesir menggulingkan presiden Muhammad Mursi pada tahun 2013. Sejumlah serangan yang menargetkan polisi dan gedung-gedung pemerintahan di ibukota diklaim dilakukan oleh kelompok yang berafiliasi dengan ISIS.

Sebelumnya, kelompok yang berafiliasi dengan ISIS yang berpusat di Semenanjung Sinai mengaku sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kecelakaan pesawat Metrojet Rusia yang membawa 224 orang penumpang dan awak pesawat di daerah Sinai. (SFA)

Sumber: Sindonews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: