Nasional

Keluarga Besar NU Cirebon Tolak Pengajian Ustad Wahabi yang Anti Walisongo

21 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, CIREBON – Maraknya tabligh akbar kelompok Khilafah yang mengatasnamakan Islam mendapat perhatian serius dari Warga Nahdhiyin, baru-baru ini keluarga besar NU Cirebon keluarkan surat pernyataan sikap penolakan pengajian yang sering kali menyulut pertikaian yang ditembuskan kepada Walikota dan Kapolres Cirebon. Berikut isi suratnya:

PERNYATAAN SIKAP KBNU (KELUARGA BESAR NAHDLATUL ULAMA)TERKAIT RENCANA TABLIGH AKBAR ILMIAH YANG AKAN DI HADIRI OLEH USTADZ ABU YAHYA BADRUSSALAM, LC DI MASJID AT TAQWA KOTA CIREBON MINGGU, 28 FEBRUARI 2016

Terkait rencana di adakannya Tabligh Akbar Ilmiah di Masjid Raya Attaqwa yang akan di hadiri oleh Ustadz Abu Yahya Badrussalam, Lc., pada hari Minggu 28 Februari 2016/18 Rabi’ul Akhir 1437 H, bersama ini Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Cirebon, menyatakan “MENOLAK” kegiatan tersebut dan tidak memberi ruang kepada berbagai jenis kegiatan yang mengatasnamakan dakwah Islam, namun pada akhirnya hanya memecah belah umat dan menciderai keragaman keagamaan dan agama di wilayah Cirebon. (Baca: Habib Saggaf Al-Jufri Ketua Utama Al-Khairat: Waspada Aliran Wahabi!)

Ustadz Abu Yahya Badrussalam selama ini di kenal sebagai muballigh yang dalam ceramahnya sering menyampaikan hal-hal yang justru menyulut konflik di tengah masyarakat. Di antaranya pernyataan Ustadz Abu Yahya Badrussalam adalah bahwa “WALI SONGO ITU TIDAK ADA”. Kita tahu bahwa wali songo dikenal dalam masyarakat Islam adalah para ulama ulama yang berjasa dalam menyebarkan Islam di Jawa khususnya. Termasuk dalam hal ini adalah Syekh Syarif Hidayatullah atau di kenal juga dengan “SUNAN GUNUNG JATI”. Masyarakat Cirebon selama ini meyakini bahwa Syekh Syarif Hidayatullah adalah seorang Waliyullah yang menyebarkan Islam di wilayah Cirebon juga Jabar dan Banten. Bahkan maqbarah (kuburan) beliau setiap hari di ziarahi oleh ribuan umat Islam. (Baca: Rais ‘Aam PBNU; Wahabi, Salafy, ISIS Ngaku-Ngaku Ahlusunnah)

Surat Penolakan KBNU Cirebon

Dengan demikian pasca kehadiran Ustadz Abu Yahya Badrussalam di khawatirkan justru akan membuat kondisi Cirebon tidak aman, karena terjadi konflik antar umat Islam Cirebon.

Demikian Pernyataan ini kami sampaikan. Atas perhatian pengurus DKM kami haturkan jazaakumullaah.

Cirebon, 16 Februari 2016

Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) Cirebon Jl. Arya Kemuning No. 1 Kota Cirebon.

Tembusan kepada:

  1. Wali Kota Cirebon
  2. Kapolres Cirebon

Mohon bantuan para Sahabat Aswaja/NU untuk di share & di sebarkan!!! (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: