Nasional

Kemenag Akan Lakukan Program Deradikalisasi Semua Agama

Salafynews.com, JAKARTA – Kementrian Agama akan melakukan program deradikalisasi kepada semua agama yang ada di Indonesia guna menghindari terulangnya tragedi Tolikara atau munculnya konflik-konflik horizontal, gangguan keamanan, dan instabilitas negara.

kemanag

Menag Lukman Hakim Saifuddin

Ketika menerima kunjungan ulama dan pegiat kemanusiaan yang tergabung dalam Komite Umat untuk Tolikara (Komat Tolikara) di Jakarta, Rabu, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menegaskan pentingnya program deradikalisasi, sebab paham radikal, apapun agamanya dapat membahayakan keutuhan NKRI.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Agama juga menyatakan sepakat untuk bekerjasama dan bersinergi dengan Komat Tolikara untuk membangun kembali Tolikara, baik terkait program rehabilitasi infrastruktur maupun pendanaannya.

Ia juga sangat menyesalkan terjadinya penyerangan terhadap jamaah yang sedang melaksanakan shalat Idul Fitri dan pembakaran kios, tempat tinggal, dan masjid di Tolikara Papua pada 17 Juli 2015 serta berharap kejadian itu tidak terulang lagi di tempat manapun di Tanah Air. (SFA/MM/AntaraJateng)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: