Headline News

Kemenlu Suriah Ucapkan Selamat atas Kemerdekaan Fallujah dari Teroris ISIS

Minggu, 19 Juni 2016,

SALAFYNEWS.COM, DAMASKUS – Kementerian Luar Negeri Suriah mengucapkan selamat kepada pemerintah dan rakyat Irak atas terbebaskannya kota Fallujah dari kebiadaban kelompok teroris ISIS dan ini sebuah pencapaian langkah dan prestasi terbesar dalam pemberantasan kelompok teroris di wilayah tersebut. (Baca: FRUSTASI! Mobilisasi Para Jihadis ISIS dan Keluarganya Kabur dari Fallujah)

Sebuah sumber di Kementerian Luar Negeri dalam sebuah pernyataan kepada kantor berita SANA menyampaikan ucapan selamat kepada pemerintah dan rakyat Irak serta tentara Irak atas kemenangan yang telah dicapai dalam operasi pembebasan kota Fallujah dari kekejian kelompok teroris ISIS ini merupakan sebuah contoh riil yang ditunjukkannya atas pemberantasan kelompok teroris dan sejenisnya di Irak dan Suriah serta di kawasan.

Sumber itu menambahkan bahwa “prestasi besar itu dapat tercapai berkat kepahlawanan dan pengorbanan tentara Irak yang gagah berani serta berkat pasukan Hashd Al-Shaabi  untuk mengakhiri praktek brutal dan barbar dari kelompok teroris ISIS terhadap rakyat Irak”. (Baca: Kemenangan Tentara Irak di Fallujah Sebuah Malapetaka Bagi Teroris Takfiri)

Sumber tersebut menegaskan bahwa Suriah yakin bahwa perang melawan terorisme adalah satu di kedua sisi perbatasan antara kedua negara yang saling bersaudara, ia menekankan akan pentingnya perencanaan dan kesiapan penuh untuk lebih meningkatkan kerjasama guna melanjutkan laju kemenangan dalam melawan kekuatan terorisme Takfiri dan sekutu baratnya dengan dengan nama dan bentuk apapun itu. (SFA)

Sumber: SANA

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: