Afrika

Kementerian Tunisia Resmi Umumkan 700 Gadis Gabung ISIS di Suriah

6 Desember 2015,

SALAFYNEWS.COM, TUNIS – Menteri Urusan Perempuan Tunisia, Samira Marei, mengungkapkan, pada Jumat (6/12), bahwa 700 gadis Tunisia telah terdaftar dalam kelompok bersenjata “Jihadis” ISIS di Suriah.

Menurut “Middle East Online” Menteri yang berbicara dihadapan parlemen “dari hasil pengamatan kami menyimpulkan bahwa telah terjadi sebuah fenomena dahsyat dimana terorisme berkembang pesat hingga dapat merekrut anak-anak dan para wanita.. hari ini ada sekitar 700 perempuan Tunisia yang berada di Suriah”. Namun dalam pernyataannya itu ia tidak memberikan penjelasan tentang tanggal keberangkatan mereka dari Tunisia dan kapan mereka mulai bergabung dengan kelompok ekstrimis di Suriah.

Marei menambahkan “Kita (Tunisia) harus menghadapi fenomena ini, ia menjelaskan bahwa kini penjara negara dipenuhi oleh para perempuan yang dicurigai hendak bergabung dengan para teroris, tanpa menyebutkan jumlah mereka. (Baca Tunisia Sita 25 Ton Buku-Buku Takfiri Wahabi)

Menteri Tunisia tersebut menerangkan bahwa Perdana Menteri Habib Essid meminta kepada para anggota pemerintahannya untuk memberikan setiap rencana dalam bidangnya masing-masing untuk perang melawan terorisme.

Ini adalah kali pertama pejabat pemerintah Tunisia memberikan tentang jumlah para wanita Tunisia yang telah bergabung dengan organisasi bersenjata ekstrimis di Suriah. (SFA)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: