Internasional

Kenapa “Khalifah” ISIS Melarikan Diri ke Perbatasan Irak-Suriah?

SURIAH, Salafynews.com – Sumber di Provini Niniwe, Barat Daya Irak, melaporkan pelarian “Khalifah ISIS” al-Baghdadi, dan sejumlah petinggi ISIS lainnya ke wilayah terpencil di perbatasan Irak-Suriah.

Televisi Sumariah Irak, melaporkan sumber militer Irak membenarkan laporan perpindahan Al-Baghdadi, sejumlah pasukan dan komandannya dari Niniwe dan Raqqa ke wilayah terpencil al-Bukamal perbatasan Irak-Suriah.

Sumber itu juga menyebutkan wilayah yang menjadi tempat pelarian al-Baghdadi adalah anatar Provinsi Anbar-Irak dengan kota al-Bukamal-Suriah. Teroris ISIS memindahkan al-Baghdadi ke wailayah ini setelah pesawat tempur Rusia secara intensif menggempur basis ISIS di Raqqa.

Berdasarkan sumber tersebut, al-Baghdadi dan kelompoknya memiliki beberapa tempat persembunyian, yang kapan saja bisa dijadikan tempat bersembunyi dari serangan udara Rusia. Mereka juga menggunakan taktik perpidahan dari satu tempat persembunyian ke tempat persembunyian lainnya untuk menghindari dari serangan Rusia. [Sfa/Sumariah]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: