Eropa

Kepala Staf Angkatan Bersenjata Rusia Ungkap Asal Muasal Teroris ISIS

Sabtu, 30 April 2016,

SALAFYNEWS.COM, MOSKOW – Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia menjelaskan siapa sebenarnya para pendiri kelompok teroris ISIS. (Baca: Menteri Keuangan Perancis Ungkap Tiga Sumber Keuangan ISIS)

Jenderal Valery Gerasimov, Kepala Staf Umum Angkatan Bersenjata Rusia, dalam sambutannya saat Konferensi Internasional Moskow tentang Keamanan, pertemuannya yang kelima pada tanggal 27 April, menyebutkan:

Pendudukan Irak dan likuidasi pemimpinnya serta demokratisasi negara tersebut di bawah todongan senjata telah menyebabkan sejumlah besar angkatan bersenjata yang dipecat dan para elit politik yang tak lagi memiliki pekerjaan dan membentuk gerakan terorisme bernama ISIS, kantor berita TASS (27/04) memberitakan. (Baca: Turki Surga Bagi Kelompok Teroris ISIS)

Hal yang sama terjadi di Negara Libya, “ketika kekuatan Barat memutuskan untuk menggunakan kekuatan militer untuk menggulingkan pemimpinnya Muammar Gaddafi pada 2011, telah menjadikan negara itu sebagai pangkalan bagi ISIS dan sejumlah organisasi teroris lainnya”. (SFA)

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Rusia Akan Kirimkan Senjata Presisi Tinggi Untuk Perkuat Perang Lawan Terorisme | SALAFY NEWS

  2. Pingback: Perkuat Perang Lawan Terorisme, Rusia Akan Kirimkan Senjata Presisi Tinggi ke Suriah – VOA ISLAM NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: