Internasional

Kepolisian Mesir Tangkap 20 Orang Terduga Anggota Ikhwanul Muslim

Salafynews.com, KAIRO – Pasukan keamanan menangkap 20 orang terduga anggota Ikhwanul Muslimin yang dituduh terlibat dalam beberapa kekerasan berupa provokasi pada banyak kasus kekerasan yang terjadi di seluruh negeri. Hal ini disampaikan Kementerian Dalam Negeri Mesir pada halaman resmi Facebook, Selasa (30/6).

Dalam sebuah pernyataan singkat, Kementerian Dalam Negeri Mesir mengumumkan bahwa mereka menangkap 20 orang terduga anggota Ikhwanul Muslimin itu pada hari Senin, operasi yang disebut “serangan pendahuluan” untuk nantinya menargetkan tokoh-tokoh terkemuka lapisan menengah dalam organisasi Islam berpaham radikal.

Pernyataan itu menambahkan bahwa pasukan keamanan menangkap 13 orang yang terduga anggota Ikhwanul Muslimin lain di beberapa wilayah provinsi termasuk Alexandria, Gharbia, Fayoum dan Bani-Sweif dalam beberapa hari terakhir.

Ikhwanul Muslimin telah ditetapkan sebagai organisasi teroris oleh pemerintah Mesir pada tahun 2013. Pengumuman Kementerian Dalam Negeri itu datang sehari setelah terjadinya pembunuhan atas jaksa tertinggi Mesir, Hisham Barakat dalam sebuah pemboman di Kairo.

(SFA/LM/ahramonline)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: