Internasional

KEREN.. Iran Akan Hadang Rencana Nakal Arab dan Turki di Suriah

15 Februari 2016,

SALAFYNEWS.COM, TEHERAN – Wakil Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Brigadir Jenderal Massoud Aljazair menjelaskan, Minggu (15/02), terkait reaksi Iran jika Arab Saudi jadi mengirim pasukannya ke Suriah “Kami tidak akan pernah membiarkan hal-hal berjalan di Suriah sebagaimana dikehendaki oleh negara-negara nakal yang ingin menerapkan kebijakan mereka, kami akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan pada saat yang tepat”, Middle East Panorama memberitakan (14/02). (Baca: Mufti Besar Suriah: Para Pembunuh Ulama dan Peledak Masjid ada di Doha, Riyadh, Istanbul)

Brigadir Aljazair menegaskan bahwa “Arab Saudi memeras semua kekuatannya di Suriah, mereka sekarang sedang menghadapi kekalahan tidak hanya di Suriah tetapi juga di Yaman, jika mereka bisa mengirim pasukan mereka ke Suriah maka tentunya dari dulu mereka sudah melakukannya, namun kenyataannya Arab Saudi tidak memiliki kemampuan untuk itu, dan jika mereka menghendaki untuk terlibat lebih dalam masalah Suriah maka mereka akan menghadapi lebih banyak kegagalan dan kekalahan”.

Selain itu, Ia menuduh bahwa selama beberapa tahun terakhir Turki merupakan jembatan bagi terorisme dan bagi bantuan yang diberikan kepada para teroris di Suriah, ia mengatakan bahwa pernyataan Arab Saudi dan Turki yang akan mengirim pasukan ke Suriah hanyalah perang psikologis dan propaganda, hal itu tidak akan menggoyahkan rakyat Suriah. (Baca: Analisa Denny Siregar: Perang Saudi-Iran)

Aljazair juga membantah laporan yang tersebar di media terkait keretakan hubungan antara Iran dan Rusia terkait masalah Suriah, ia menekankan bahwa koordinasi penuh dalam pengambilan sikap antara Teheran dan Moskow pada tingkat politik dan militer terus berjalan dengan baik, ia menekankan akan dukungan Iran terhadap kehadiran Rusia di Suriah, yang kini menjadi titik kekuatan bagi Suriah dan kemenangan demi kemenangan yang diraih oleh pemerintah berikut rakyatnya.

Ia menambahkan “beberapa bukti dan dokumen mengungkapkan bahwa beberapa negara besar, khususnya Amerika dan Zionis Israel berupaya menggunakan terorisme dan isu-isu berkaitan dengannya dalam bentuk yang luas untuk merealisasikan kepentingan dan tujuan tertentu”. (Baca: Bukti Amerika Suplai Senjata dan Uang Kepada Teroris Di Suriah)

Aljazair mengatakan bahwa Iran bangga untuk berdiri di samping rakyat Suriah agar dapat membela diri, ia juga menjelaskan bahwa Barat tidak akan mampu menjalankan semua rencananya disana meski Suriah dan rakyatnya serta seluruh wilayah Asia Barat menderita kerugian besar karenanya, yang merupakan salah satu kejahatan terbesar terhadap kemanusiaan.

Wakil Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran itu menyebutkan bahwa krisis Suriah dapat diselesaikan secara politik, namun beberapa kekuatan tidak menghendaki diselesaikannya krisis tersebut secara adil dan seimbang, sehingga ketahanan dan ketabahan rakyat dan pemerintah Suriah adalah ketabahan dan perjuangan semua wilayah, dan ini adalah satu-satunya cara untuk meraih kemenangan. (SFA)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: WOW.. Penjaga Pantai Yunani Tangkap Kapal Sarat Senjata dan Amunisi dari Turki Menuju Lebanon | SALAFY NEWS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: