Fokus

Kesaksian Penduduk Fallujah; Kami Terjebak Dalam Kelaparan dan Penembak Jitu ISIS

Kamis, 9 Juni 2016

BAGHDAD, SALAFYNEWS.COM – Para pengungsi dari kota Fallujah mengungkapkan bahwa pada saat pasukan Irak maju ke arah kota, penduduk yang masih tersisa dan berada dibawah cengkraman kelompok teroris terperangkap diantara kelaparan dan penembak jitu para jihadis teroris ISIS yang menarget warga sipil yang mencoba melarikan diri.

Kantor berita NBC News menegaskan dari sumber yang berada di rumah sakit kota dan yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan bahwa “warga sipil yang masih tinggal disana hidup dalam ketakutan yang nyata, takut dibunuh oleh para teroris ISIS  atau tewas dalam pemboman oleh pasukan koalisi yang dipimpin AS”.

Ia juga menambahkan bahwa “situasi di kota Fallujah belum stabil, sementara para elemen kelompok teroris ISIS mengepung pusat kota dengan menyebar para penembak jitu dimana-mana untuk mencegah warga sipil meninggalkan tempat”.

dan menambahkan bahwa “para elemen ISIS menggunakan warga sipil sebagai perisai manusia untuk mencegah pemboman oleh pesawat tempur, diperkirakan terdapat 750 hingga 1000 elemen ISIS yang masih berada di pusat dan di sekitar kota, mereka telah mencukur jenggot mereka dalam upaya untuk berbaur dengan penduduk sipil”.

Laporan itu juga menyebutkan bahwa kelompok teroris ISIS menderita sejumlah kekalahan pahit di tangan pasukan Irak dan pasukan pejuang Al-hashd Al-Sya’bi, mereka menggunakan warga sipil sebagai perisai manusia untuk mengurangi kerugian. [Sfa]

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top
%d bloggers like this: