Nasional

Ketua GP Ansor Angkat Suara Tentang Gaduh Ahok

ketua-gp-ansor

Rabu, 26 Oktober 2016

SALAFYNEWS.COM, JAKARTA – Ramai tentang gaduh penistaan agama yang dituduhkan kepada Ahok baru-baru ini, rupanya membuat Ketua Umum PP GP Ansor, Yaqut Cholil Qoumas mengeluarkan pandangannya, dia meminta kepada semua pihak supaya menghentikan kisruh kasus dugaan penistaan agama Islam yang dilakukan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Baca: Wejangan Mbah Moen Kepada Umat Islam Tentang Gaduh Ahok dan Al Maidah 51)

“Kami meminta semua pihak, baik yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dengan Pilgub Jakarta untuk segera menghentikan perdebatan dan kampanye yang mengandung unsur SARA,” kata Yaqut, Senin (24/10/2016).

‎Menurut Yaqut, kesucian agama tidak selayaknya digunakan untuk tujuan perebutan kekuasaan semata.

Yaqut juga mengatakan gunakan SARA untuk tujuan politik adalah cara-cara ‘primitif’ dalam demokrasi.

“Kami melihat bahwa segelintir oknum di sosial media sudah melampaui etika dan kepatutan dengan melecehkan secara personal tokoh-tokoh tertentu yang terkait Pilgub DKI,” tutur Yaqut. (Baca: Buya Syafii Maarif: Gejala Ahok Akibat Gagalnya Parpol Islam Melahirkan Pemimpin)

Yaqut mengatakan, masyarakat DKI Jakarta kini dihadapkan oleh tiga pasangan calon yang berkualitas sehingga siapapun yang terpilih, warga Jakarta akan mendapatkan manfaatnya karena sudah memilih yang terbaik di antara yang terbaik‎.

“Kami ingatkan juga pada para pasangan calon, tim suksesnya, dan pendukungnya untuk berkampanye secara kreatif dan cerdas serta mengangkat tema-tema positif bagi kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat Jakarta,” kata Yaqut. (SFA)

Sumber: TribunNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

SalafyNews Media Islam Terpercaya, Dan Anti HOAX

Media yang Menjelaskan Tentang Cinta Tanah Air dan Bangsa

Gabung di FP FB Salafy News

Copyright © SALAFY NEWS 2015

To Top
%d bloggers like this: